Humbahas Diminta Pertahankan Status Zona Hijau

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

Tetapi, rumah sakit ini sudah punya ruang isolasi sendiri. Dan itu cukup untuk merawat pasien, sebelum dikirim ke rumah sakit rujukan.

Karena itu kita bantu mereka dengan ventilator, walau kita berharap alat ini tidak digunakan di sini, tapi kita harus siap-siap,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, yang tetap memberikan bantuan sarana kesehatan pencegahan Covid-19, meskipun Kabupaten Humbahas masuk dalam zona hijau.

“Kami tentunya sangat berterimakasih atas semua bantuan ini. Saya dan jajaran akan semaksimal mungkin memperketat pengawasan orang-orang yang masuk ke Humbahas, baik itu pendatang ataupun masyarakat yang baru pulang dari luar kota,” terangnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Doloksanggul, Netty Iriani Simanjuntak, mengatakan dia dan jajarannya sudah mempersiapkan diri secara khusus dalam menghadapi Covid-19.

Bahkan menurutnya, tenaga medis RSUD Doloksanggul sudah disiagakan penuh bilamana terdapat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Humbahas.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment