Humbahas Diminta Pertahankan Status Zona Hijau

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

HUMBAHAS – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas) mempertahankan status zona hijau atas daerahnya.

Hal itu diungkapkan Edy, saat proses menyerahkan bantuan sarana kesehatan pencegahan Covid-19, berupa 300 hazmat coverall, 500 masker medis, 100 masker KN95, 1000 pasang sarungtangan, 30 kacamata pelindung, 30 face shield, 30 sepatu boot, 10 sarung tangan panjang, dan 10 pelindung sepatu, kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas, Rabu (03/06/2020).

“Zona hijau Humbahas ini harus kita pertahankan. Kita jaga semaksimal mungkin, jangan ada yang terkonfirmasi positif di sini.

Selain APD dan hands sanitizer, kita juga akan tambah alat rapid test dan juga satu ventilator mobile.

Jadi, sebisa mungkin pendatang atau masyarakat sini yang baru pulang dari zona merah bisa langsung di tes menggunakan rapid test,” ungkapnya, di hadapan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor.

Secara khusus, Edy turut mengingatkan tim medis agar tidak lengah selama pandemi Covid-19. Selain itu, dia juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Humbahas bersiap menerapkan konsep “new normal”.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment