Bunda PAUD Sumut: Manfaatkan Teknologi untuk Berinteraksi dengan Peserta Didik

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

MEDAN – Pandemi Covid-19 diharapkan tidak menjadi penghalang bagi aktivitas dunia pendidikan, khususnya bagi anak usia dini. Atas dasar itu, tenaga pendidik dan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dituntut lebih kreatif, termasuk memanfaatkan teknologi informasi.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi, dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) jarak jauh dengan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD HIMPAUDI) dan Bunda PAUD dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara, Jum’at (15/05/2020).

Menurut Nawal, pendidikan anak usia dini harus tetap menjadi prioritas seluruh pihak di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Sumatera Utara, dan bukannya menjadi sebuah penghalang dalam upaya mendidik dan membina anak usia dini.

Sebaliknya, pemanfaatan teknologi informasi dan media digital untuk berinteraksi dengan peserta didik adalah salah satu solusi paling efektif dalam mendukung pelaksanaan aktivitas belajar-mengajar tingkat PAUD.

“Jangan sampai pandemi Covid-19 menjadi penghalang tumbuh-kembangnya anak di usia emas mereka,” ujar Nawal, saat berdialog melalui video conference dari Ruang Sumut Smart Province, Lantai VI, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Lebuh jauh dia mengapresiasi Bunda PAUD di sejumlah daerah yang sudah melakukan gerakan untuk membantu para guru PAUD, seperti yanh dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Dairi dan Bunda PAUD Kabupaten Toba.

Share this Article
Leave a comment