Walikota Optimis Ekonomi Binjai Tumbuh di Era “New Normal”

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Walikota Binjai, H Muhammad Idaham, mengaku optimis kondisi perekonomian Kota Binjai tidak hanya sekadar bertahan, namun akan mampu tumbuh di era “new normal”.

Pasalnya, meskipun aktivitas dan kemampuan ekonomi masyarakat Kota Binjai cenderung menurun selama pandemi Covid-19, namun nyatanya ada juga perbankan yang mencatat peningkatan jumlah penabung.

“Kita punya potensi untuk new normal, tinggal kita buat program yang tepat,” kata Idaham, saat diskusi daring dengan para pimpinan lembaga keuangan di Kota Binjai, di Ruang Binjai Command Center (BCC), Jumat (05/06/2020).

Dalam diskusi itu, Idaham menekankan pentingnya mempersiapkan tiga jaringan pengaman di era “new normal”, yaitu jaringan pengaman di bidang sosial, kesehatan, dan ekonomi.

Salah satu terobosan yang sedang dikerjakan saat ini ialah Aplikasi Pajak Binjai (Pakjai), yakni suatu marketplace baru, yang diharapkan membantu kegiatan perekonomian tetap berjalan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pemcegahan Covid-19.

Harapan kami, diskusi ini akan mampu memotret kondisi ekonomi dan keuangan Kota Binjai saat ini.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment