Walikota Binjai Siap Sukseskan Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP menerima audiensi dari perwakilan masing-masing Rumah Sakit Swasta Kota Binjai di Ruang Rapat Walikota Binjai. Rabu (30/06/2021).

Audiensi ini dalam rangka silaturrahim dan sekaligus perkenalan vaksinator baru dari perwakilan masing-masing Rumah Sakit Swasta di Kota Binjai.

Walikota Binjai mengucapkan apresiasi dan terima kasih nya kepada vaksinator-vaksinator yang telah bersedia hingga saat ini menjadi garda terdepan selama pandemi.

Walikota Binjai juga berharap semoga dengan adanya vaksinator baru ini, masyarakat di Kota Binjai segera tervaksin semuanya.

“Tetap semangat untuk kita semua , tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati, saya yakin dengan bekerjasama pasti kita bisa melewati pandemi ini, ” imbuhnya.

Amir Hamzah juga menyampaikan harapanya.
“Insyallah kita sukseskan Program dengan target 1 juta orang perhari di seluruh Indonesia, apalagi vaksinator kita semakin bertambah semoga target ini tercapai,” Kata Amir.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Sugianto Sp. OG mengatakan saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi tahap I dan tahan II masih diangka 53,18 %.

“Jadi keterbatasan layanan vaksinasi Kota Binjai juga hanya memiliki 12 layanan diantaranya 8 Puskesmas di Kota Binjai, 3 Rumah Sakit dan 1 FKTP Polres, ucapnya.

Sugianto juga menyampaikan pada tanggal 1 Juli Pemerintah mulai menargetkan untuk sasaran vaksinasi 1 juta orang per hari di seluruh Indonesia dan minimal 1.000 orang per hari ataupun per Kab/Kota.

Setelah rapat selesai, Walikota lansung meninjau vaksinasi yang dilakukan di gedung MUI Kota Binjai.

Turut Hadir Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, Kapolres Kota Binjai AKBP Romadhoni Sutarjo,
Kepala Bappeda Majid Ginting, Plt Kepala Inspektorat Eka Adi Saputra, Kabid P2P dr.H. M. Indra Tarigan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Febri Nanda Handrian dan OPD Lainnya.(nov)

Share this Article
Leave a comment