Walikota Binjai Hadiri Rapat Ranperda PAPBD Tahun 2021

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.Ap menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Binjai Jln. T. Amir Hamzah No.282 Kecamatan Binjai utara. Kamis (30/09/2021).
Rapat ini dengan agenda pengambilan persetujuan bersama ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Binjai Tahun Anggaran 2021.

Walikota menyampaikan yang menjadi prioritas kita bersama adalah bagaimana program dan kegiatan yang diakomodir dalam PAPBD ini untuk kepentingan masyarakat dan dalam rangka kemajuan Kota Binjai sebagaimana yang telah kita sepakati dalam visi dan misi pembangunan Kota Binjai tahun 2016-2021.


“Kami senantiasa meminta kepada DPRD Kota Binjai untuk terus mengawasi kinerja dan mengingatkan kami sekaligus memberikan dorongan agar segala kegiatan yang telah diakomodir dalam PAPBD ini dapat kami selesaikan dengan baik, tepat sasaran dan tepat waktu,” ujarnya.


Walikota juga mengucapkan terimakasih disertai apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat atas komitmen dan kerjasama yang telah ditunjukkan dengan baik selama pembahasan ranperda PAPBD Kota Binjai 2021 ini.


Menurutnya, Ini adalah salah satu bentuk kepatuhan kita terhadap peraturan perundang-undangan yang ada, khususnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021, yang mengatur mengenai tahapan penyusunan PAPBD TA 2021.


“Selama pembahasan PAPBD Kota Binjai TA 2021 ini, tentunya diwarnai dengan perbedaan argumentasi, terutama menyangkut akurasi program dan anggaran, baik dalam hal efektifitasnya maupun efisiensinya, serta pertimbangan, apakah kegiatan yang diusulkan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Binjai,” lanjutnya.

Setelah ranperda PAPBD ini dievaluasi gubernur dan ditetapkan menjadi perda, Walikota minta kepada para kepala perangkat daerah, untuk segera merealisasikan setiap kegiatan yang telah ditetapkan.(nov)

Share this Article
Leave a comment