Wali Kota Harapkan Bank dan Lembaga Keuangan di Kota Binjai Dukung Program TPKAD

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP buka Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kota Binjai Semester I Tahun 2022, di Aula Pemko Binjai, Jumat, 29 Juli 2022. Rapat pleno ini dihadari seluruh pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kota Binjai, serta perwakilan dari Bank BUMN di Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyebutkan salah satu program prioritas dalam misi rancangan RPJMD Kota Binjai tahun 2021-2026 adalah pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kemampuan pengelolaan dan permodalan bagi koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah. Ia menambahkan, implementasi program ini tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik, modernisasi teknologi dan informasi, serta sarana dan prasarana umum tetapi juga peningkatan kualitas masyarakat serta menciptakan lapangan kerja baru melalui pemberdayaan umkm dan ekonomi kreatif guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi.

“Kota Binjai memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi untuk dikembangkan melalui pembiayaan khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa keberadaan umkm adalah sebagai salah satu sektor yang menentukan pertumbuhan perekonomian,” ujarnya.
“TPKAD mempunyai beberapa program untuk tahun 2022, diantaranya umkm go-digital, umkm naik kelas, satu rekening satu pelajar, sinergi aksi literasi dan inklusi,” jelasnya lagi.

Wali Kota pun mengharapkan program-program TPKAD yang ada akan didukung oleh adanya sinergitas antara pemerintah kota Binjai dan seluruh stakeholder yang ada akan mendorong percepatan akses keuangan masyarakat kota Binjai dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kota Binjai serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Binjai.

“Oleh karena itu melalui pertemuan yang berbahagia ini, kami mengajak seluruh pimpinan bank dan lembaga keuangan yang ada di wilayah kota Binjai mendukung program TPKAD Kota Binjai”.  “Besar harapan kami, melalui pelaksaaan rapat pleno tim percepatan akses keuangan daerah Kota Binjai dapat bermanfaat untuk mendorong sinergitas pemerintah kota Binjai dan lembaga keuangan yang ada di kota Binjai demi  meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Binjai,” tandas Wali Kota.(nov)

Share this Article
Leave a comment