Wali Kota Binjai Lepas Jamaah Haji Kota Binjai Untuk Pertama Kalinya Setelah Pandemi

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP hadiri halal bihalal serta tepung tawar calon jamaah Haji Kota Binjai, di Komplek Masjid Agung Binjai, Jalan Olahraga, Kel. Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur, Rabu (1/6/2022). 

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Sumut Drs. H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, Ketua DMI Sumut Irhamudin Siregar, Ketua IPHI Kota Binjai H.M Yusuf, Sekretaris PW IPHI Sumut H. Azhar Sitompul, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Kakan Kemenag Kota Binjai H. Saparudin, Ketua MUI Kota Binjai H.M Jamil, Wakapolres Binjai Kompol Deni, Perwakilan Dandim 0203/Langkat, Ketua DMI Kota Binjai H. Darma Malem, Ketua Baznas Kota Binjai H. Ansyarullah, Ketua Komisi Dakwah MUI Kota Binjai H. Nurben Tuah, serta seluruh calon jemaah Haji. 

“Kepada saudara-saudara saya calon jamaah haji, yang utama adalah tetap jaga kesehatan sehingga seluruh rukun haji dapat dilaksanakan dengan lancar,” ucap Wali Kota dalam sambutannya. Ia pun turut bersyukur sebab tahun ini umat Islam sudah bisa menjalankan haji setelah beberapa tahun ditutup akibat pandemi Covid-19. 

“Selamat menunaikan ibadah haji kepada jamaah calon haji Kota Binjai yang tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji,” ucapnya. “Semoga perjalanan lancar dan kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur,” tandasnya pula. Ia pun meminta para calon jamaah haji Kota Binjai untuk turut mendoakan Kota Binjai agar selalu diberi keberkahan dan dijauhkan dari bencana dan mara bahaya. 

Ketua IPHI Sumut Musa Rajekshah dalam kesempatan tersebut memuji Kota Binjai yang memiliki banyak masjid sebagai sarana ibadah umat islam di Kota Binjai. Ia pun berharap Pemko Binjai juga mengajak para anak muda di Kota Binjai untuk sama-sama memakmurkan masjid untuk menghindari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. 

“Untuk saudara-saudara dan para orangtua yang telah selesai berhaji, saya harapkan untuk bisa tetap aktif di IPHI untuk bersilaturahmi baik dalam pengajian maupun kegiatan positif lainnya,” ucap Ijek. “Semoga para calon jamaah haji selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan haji di tanah suci nanti,” harapnya lagi.(nov)

Share this Article
Leave a comment