Wagub lantik Pengurus Daerah IPHI kota Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI-Wali kota Binjai H.M.Idaham menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kota Binjai periode 2019-2024 di aula kantor IPHI, Senin (03/02/2020). Pelantikan dilakukan langsung oleh wakil gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajeksha, SH.

“Oranisasi IPHI bukanlah organisasi baru, sudah lama berdiri di Indonesia dan di daerah-daerah. Dengan kehadiran organisasi IPHI baik di pusat maupun di daerah, diharapkan ada manfaat yang dirasakan oleh umat, terkhusus yang sudah melaksanakan haji bisa menjadi haji mabrur sepanjang masa,” jelas Musa Rajeksha dalam sambutannya.

Selanjutnya, Musa Rejaksha menambahkan dengan kehadiran IPHI Kota Binjai bisa memberikan masukan dan membantu kegiatan-kegiatan serta program Pemerintah Kota Binjai, khususnya dalam hal ibadah haji.

“Semoga seluruh jajaran pengurus dengan niat tulus dan ikhlas bisa membesarkan organisasi untuk kemaslahatan umat dan kita juga bisa jadi penyejuk bagi saudara-saudara kita umat yang lain,” sambungnya.

Dalam sambutannya, wali kota Binjai berharap dengan dilantiknya kepengurusan IPHI yang baru ini semakin menguatkan peran dan kiprah IPHI di kota Binjai, baik dalam rangka kelangsungan roda organisasi, pembangunan ummat maupun pembangunan daerah.

“IPHI adalah satu-satunya organisasi atau wadah silahturahmi para haji, maka saya berharap pengurus harus bisa menyerap dan menyalurkan aspirasi para umat, melakukan pembinaan kepada para haji dan calon haji, menghimpun potensi para haji dan memberdayakannya untuk pembangunan ummat dan masyarakat”, ujar Idaham.

Adapun pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kota Binjai yang baru saja dilantik adalah ketua H. Prasodjo, Sekretaris H. Japar Sidik, S.Ag, M.Si.

Selanjutnya Wagubsu didampingi Walikota Binjai meninjau perkembangan pengerjaan proyek bendungan dan kolam penam­pungan air Sungai Bingai, yang dibangun di depan Unit Insta­lasi Pengolahan Air Bersih PDAM Tirta­sari di Kecamatan Binjai Utara.(dani)

Share this Article
Leave a comment