Viral..!! PDP Covid-19 Keluhkan Pelayanan RSUD Padangsidimpuan Lewat Postingan di Facebook

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

PADANG SIDIMPUAN – Seorang wanita yang mengaku berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona, mendadak mengegerkan warganet di jagat maya.

Semua terjadi ketika wanita bernama Erni Aqilah Abyan yang juga mengaku tengah menjalani perawatan diruang isolasi RSUD Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara itu, memposting video secara langsung (live) sekaligus status berisi kritikan yang cukup menghenyakkan di laman akun facebook pribadinya, Jumat (3/4/2020).

Dalam video yang dibuatnya, wanita yang mengaku dalam kondisi mengandung itu terlihat mengeluhkan pelayanan dan fasilitas di RSU Padangsidimpuan.

Misalnya mengenai minum yang dimintanya baru 2 jam kemudian baru datang, serta nasi makanan yang diberikan kepadanya dianggapnya tidak layak konsumsi. Dengan kondisi demikian, wanita yang terlihat menggunakan peralatan medis di hidungnya dan diinfus itu, berhara agar segera dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan.

Sebagai pengantar video, ia juga menulis status : “Dada saya udh sesak, manggil2 perawat saja mw mintA minum 2jam Bru dtg, disuruh makan, tapi nasi nya saja msh layak di blg beras mentah, apa itu yg pantas di makan oleh seorang pasien????

Sedangkan dalam siaran langsung itu, keluhan serupa juga diutarakannya, diantaranya :
“Gimana mau kuat nasinya aja keras, orang sehat aja ngak mau makan ini. Ini ruangan rumah sakit sesak Ya Allah. Minta minum saja dua jam baru datang..Allah Tuhanku,” keluhnya sambil menangis.

Hanya dalam sekejap sejak diposting sekitar 2 jam lalu, video itu sudah ditonton puluhan ribu warganet dan dibagikan sebanyak 29 ribu kali. Berbagai komentar warganet juga seliweran, baik dukungan maupun cibiran akibat sikapnya yang terlalu mendiskreditkan tim medis.

Sosok wanita yang dikenal sebagai penjual pakaian secara online ini di ‘Kota Salak’ itu semakin menarik perhatian, karena ia juga mengunggah status lainnya untuk Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, berisi :

“Untuk bapak walikota Padang Sidempuan tercinta, BPK Irsan tolong lah pak kasi kan kesempatan saya di rujuk ke Medan di rumah sakit yg lebih layak lagi, dr pada rumah sakit umum kota padang Sidempuan ini, kasian kandungan saya, fasilitas dsini juga krg memadai, klo saya tahankan lama2 dsini yg ada saya cepat2 mati konyol 😭😭, saya hanya ingin yg terbaik utk kesehatan dan kandungan saya,,,, sesak saya semakin parah dsini pak…… Tolong perbantukan rujukan saya… Terimakasih”

Postingan ini pun dalam sekejap juga mendapat tanggapan ratusan netizen.(red)

Sumber : onlinesumut.com

Share this Article
Leave a comment