Uji Coba (Try Out) Kafilah Sumatera Utara Menuju MTQ ke-29 di Kalimantan

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Sebanyak 54 orang kafilah asal Sumatera Utara ikuti uji coba (try out) kafilah untuk menghadapi MTQ Nasional ke-29 tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, 29 Juli 2022 di Pendopo Umar Baki Kota Binjai. Acara yang dimulai sejak siang hingga malam hari ini diikuti oleh tiga orang perwakilan Kota Binjai yang akan bertanding pada cabang tilawah dan qiraat.

Hadir dalam kegiatan uji coba tersebut Ketua Umum LPTQ Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution, MA., Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., pelatih kafilah nasional H. Adly Azhari, Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri, S.Sos., M.AP., serta para alim ulama dan dewan hakim.

“Pemerintah kota Binjai begitu bahagia karena menjadi salah satu kota dan tempat dilaksanakannya try out untuk para khafila, kami sangat senang hati untuk melaksanakan dan memberikan fasilitas yang terbaik untuk para peserta try out,” ujar Ketua LPTQ Kota Binjai Irwansyah Nasution. Ia pun menyatakan LPTQ Kota Binjai bersama Pemko Binjai membuat dan memfasilitasi suasana ini agar terasa seperti benar-benar sedang mengikuti MTQ agar para peserta dapat menguji mentalnya dan merasa semangat.

“Hari ini saya berpesan kepada para peserta khafila kota Binjai bahwa peserta masih punya waktu untuk berbenah diri dan menyiapkan mental, sehingga nanti apa yang diinginkan dapat berhasil di MTQ Kalimantan,” ucapnya. “Kita berdoa bersama semoga MTQ di Kalimantan berjalan dengan baik, dan kami mohon untuk para peserta agar menjaga kondisi tubuh,” pesan Ketua LPTQ Binjai lagi.

Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution menyatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemantapan ilmu dari pelatih. “Hasil malam ini akan dievaluasi lagi untuk mencari tahu apa yang akan kita lakukan untuk latihan pada bulan Agustus, dan hasilnya akan menjadi final di bulan September,” jelasnya. “Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti dan bersungguh-sungguh dalam menghadapi MTQ ini, agar mencapai peserta yang terbaik,” ucapnya pula. Ia pun berharap para peserta dari Sumatera Utara dapat menjadi peserta yang terbaik di tingkat nasional.(nov)

Share this Article
Leave a comment