Tutup Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK, Sri Ayu Mihari : PKK Mitra Terbaik Pemerintah

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

MEDAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sebagai mitra terbaik pemerintah dalam membantu mengatasi masalah kesehatan, ekonomi, pendidikan, sosial dan politik. Kesuksesan program kerja PKK ada dipundak para pemimpin perempuan yang merencanakan perubahan untuk tercapainya tujuan suatu organisasi.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I TP-PKK Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari saat menutup secara resmi Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Selasa (16/11).

“Ada empat pokok prioritas PKK yang telah disosialisasikan yaitu pertahanan ekonomi masyarakat, revolusi mental, lingkungan hidup dan memperkuat pelayanan dasar, seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya di masyarakat, yang bisa diimplementasikan melalui 10 program pokok PKK, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” katanya

Selain itu, dalam melaksanakan kegiatannya PKK, menurut Ayu, tidak bisa berdiri sendiri, perlu melakukan kerja sama dengan menjalin kemitraan bersama pihak lain. Sehingga setiap Kelompok Kerja (Pokja) bisa mengimplemtasikan hasil Rakernas dan manfatnya bisa dirasakan masyarakat.

Ayu berharap kepada PKK yang ada di kabupaten/kota untuk berinovasi dengan mengembangkan 10 program PKK secara efektif, efisien dan penuh kreativitas. “Jadikan PKK sebagai kebanggaan, hingga kelompok Dasawisma, berdayakan PKK demi keluarga sejahtera yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup, baik dari aspek ekonomi, pendidikan serta kesehatan,” sebutnya.

Sementara itu, mewakili panitia pelaksana kegiatan Mahreni Aspan Sofian mengatakan, sosialisasi ini untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan nasional dalam menyusun rencana kerja PKK ke depan.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut Hendra Dermawan Siregar, dan para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut.(nov)

Share this Article
Leave a comment