Target Partai Gerindra ‘Sapu Bersih’ 7 Kursi DPRD Binjai, H Ajie Karim : Supaya Bisa Ngusung Calon Sendiri Pada Pilkada

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – DPC Partai Gerindra Kota Binjai memiliki modal bagus menuju kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 yang akan datang. Mereka datang dengan status runner-up sebagai partai yang berhasil finis di posisi kedua dengan perolehan 5 kursi DPRD Kota Binjai di Pileg 2019 lalu.

Tak cukup puas dengan hasil itu, DPC Partai Gerindra Kota Binjai bahkan sudah berani memasang target lebih tinggi dalam perolehan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 akan datang. Mereka mengaku cukup percaya diri akan berhasil menyapu bersih perolehan 7 kursi DPRD Kota Binjai.

“Kami cukup yakin dan percaya diri dapat meraih 7 kursi dalam Pileg 2024 akan datang,” kata Ketua Badan Seleksi Caleg DPC Partai Gerindra Kota Binjai, H Ajie Karim saat berbincang-bintang dengan wartawan di salah satu Coffe Shop bernama Center Kupi, Binjai, Jumat (23/12/2022) sore.

Adapun rincian target perolehan kursi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai berikut, yakni Kecamatan Binjai Utara, Kecamatan Binjai Barat/Kota dan Kecamatan Binjai Timur masing-masing 2 kursi. Ditambah Daerah Pemilihan (Dapil) Selatan 1 kursi.

Apabila target perolehan 7 kursi ini dapat tercapai, maka secara otomatis DPC Partai Gerindra Kota Binjai berhak atas satu tiket pencalonan kepala daerah dalam pemilu yang akan datang. 

“Harapannya dengan begitu kita bisa mengusung calon sendiri untuk maju dalam pencalonan sebagai kepala daerah di Pilkada Binjai,” sebut H Ajie Karim yang juga masih menjabat sebagai Anggota DPRD Sumut Dapil Binjai-Langkat.

Diantara beberapa Caleg dari Partai Gerindra yang akan bertarung untuk merebut kursi DPRD Kota Binjai, nama-nama seperti Azrai, Ryan Prasetia Kusnanda, Yudi Pranata, Joko Basuki dan Iskandar masih dipaforitkan terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Binjai. Disamping beberapa nama-nama politisi lainnya yang dinilai potensial akan terpilih sebagai Anggota Legislatif di Pileg 2024 nantinya.

“Saya mengajak kepada seluruh putra-putri terbaik Kota Binjai untuk marilah beramai-ramai mendaftar sebagai Calon Anggota Legislatif dari Partai Gerindra Kota Binjai di Pileg 2024 nanti,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Anugerah Putra Nasution menjelaskan proses pendaftaran sebagai Caleg dari Partai Gerindra pada Pileg 2024 di Kota Binjai sudah buka sejak 5 Desember 2022. Sampai hari ini sejak dibuka pada 5 Desember antusias masyarakat yang mendaftar cukup tinggi mencapai 60 persen.

“Kami akan terus bekerja keras dan melakukan evaluasi  kinerja daripada pengirus baik di PAC dan ranting agar target kita untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih dapat tercapai,” ujar Putra yang juga kini dipercaya sebagai Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kota Binjai. (bay)

Share this Article
Leave a comment