Senam Pagi Bersama Dalam Rangka HUT Ke 77 TNI Tahun 2022 di Kota Binjai

webadmin
webadmin
3 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP ikuti Gerak Jalan Santai dan Senam Pagi Bersama Dalam Rangka HUT Ke 77 TNI Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kodim 0203/Lkt, Minggu, 9 Oktober 2022 di Lapangan Merdeka Binjai.

“Atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat kota Binjai, kami sampaikan selamat hari ulang tahun ke-77 kepada seluruh Prajurit Tentara Nasional Indonesia dimanapun saat ini bertugas dan berada,” ucap Wali Kota Binjai dalam sambutannya. Ia pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI yang terus menjaga kedaulatan bangsa, menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia. “Terimakasih pula atas profesionalisme TNI yang memegang sumpah prajurit dan menjaga keutuhan antara TNI dan pemerintah daerah,” ujarnya lagi.

Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada jajaran Forkopimda Kota Binjai yang telah ikut hadir dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan jalan santai dan aerobik bersama ini merupakan rangkaian kegiatan Kodim 0203/Lkt dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77 tahun 2022, tujuannya untuk meningkatkan rasa kebersamaan TNI/POLRI bersama seluruh instansi pemerintah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, untuk selalu dekat, sinergi dan saling memberikan masukan,” ucap Dandim 0203/Lkt. Ia menyampaikan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana, diharapkan tidak mengurangi rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan sesama instansi. Sinergitas inilah yang perlu terus dilaksanakan, sebab apapun tantangan masalah yang dihadapi akan bisa diselesaikan jika sinergi berlangsung dengan baik pula.

Selain jalan santai dan aerobik bersama, peringatan HUT TNI ke 77 Kota Binjai ini juga diisi dengan Penampilan Tari Kolosal Multi Etnik Daerah dari Dinas Pariwisata Kota Binjai, Penyerahan Tali Asih kepada Warakawuri dan Veteran masing-masing 10 orang, serta pembagian doorprize kepada peserta jalan santai.

Kegiatan dengan tema “TNI Adalah Kita” ini diikuti pula oleh Kapolres Binjai AKBP Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH., Kapolres Langkat AKBP Danu Totok Pamungkas, SH, S.IK., Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Kepala Kejaksaan Negeri Binjai M. Husein Atmaja, SH. MH.. Ketua Pengadilan Negeri Binjai Teuku Syarafi SH. MH., Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf M. Bassarewan, Danyon Marinir 8 Tangka Lagan Letkol Mar Farick, ST, Opsla., Dansub Denpom 1/5-2 Kapten Cpm Tria Tugis, Seluruh Perwira Staf dan Danramil sejajaran Kodim 0203/Lkt, mewakili Kepala BNN Binjai Kasi Pemberantasan AKP Bambang Sulistio, Wadanyon Brimob A Binjai Kompol Azis Manan, Kapala OPD Pemko Binjai, Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, beserta jajaran pengurus TP. PKK Kota Binjai, Persit KCK Kodim 0203/Lkt, Bhayangkari Polres Binjai, serta OKP dan para veteran.(nov)

Share this Article
Leave a comment