Sekdako Binjai Tekankan Optimalisasi Hasil Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Kota Binjai

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos pimpin apel gabungan Pemerintah Kota Binjai, Senin, 5 September 2022 di Lapangan Apel Pemko Binjai. Apel dengan petugas pelaksana dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ini dihadiri oleh ASN di lingkungan Pemko Binjai, serta Camat dan Lurah di Kota Binjai.

Dalam arahannya, Sekdako menyampaikan masalah ketahanan pangan harus serius ditangani oleh pemerintah karena menyangkut keberlangsungan negara dan kehidupan generasi penerus bangsa. Jika krisis pangan terjadi, stabilitas negara akan terganggu.

Pemerintah kota Binjai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian telah mengalokasikan APBD perdana untuk pengadaan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) sebanyak 5 ton.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yang pada tanggal 15 Juli lalu telah menyalurkan beras CPPD untuk balita stunting yang ada di 5 Kecamatan se-Kota Binjai sebanyak 600kg dengan rincian 10Kg per anak,” jelas Sekdako.

Selain terkait cadangan pangan, Apel pagi hari ini mengangkat kembali penanganan penyakit mulut dan kuku yang sempat marak di berbagai daerah.  

Untuk menindaklanjuti penanganan dan penanggulangan penyakit PMK tersebut telah dilaksanakan vaksinasi tahap I sebanyak 396 ekor dan vaksinasi tahap II yang baru saja selesai dilaksanakan pada minggu pertama Agustus lalu, sebanyak 1.000 ekor. Sehingga ternak sapi yang telah tervaksin sebanyak 1.396 ekor dari target 2.000 ekor ternak sapi yang akan divaksin.

“Saya minta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam segala bidang, terkait masalah pertanian, perikanan dan peternakan agar dapat mengoptimalkan hasil pertanian, perikanan dan peternakan Kota Binjai dengan memberdayakan para petani dan peternak serta menggunakan lahan yang tidak termanfaatkan,” ucap Sekdako. “Bersama kita bergerak untuk mewujudkan Kota Binjai yang lebih baik ke depannya,” tandasnya pula.

Dalam kesempatan tersebut pula, Sekdako mengimbau para ASN yang hadir untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan pada masyarakat.(nov)

Share this Article
Leave a comment