Sekdako Binjai Harap Generasi Muda Sadar Pentingnya Pengelolaan Keuangan

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos buka kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Literasi Keuangan Kota Binjai Tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung dengan tema “Pelajar Kota Binjai Cerdas Mengelola Keuangan Sejak Dini” di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Rabu 3 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pengawasan Kantor OJK Region V Sumut Untung Santoso, Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumatera Utara Bambang Utomo, Area Manager BSI Medan Raya Puja Nur Arief, Pimpinan Divisi Dana dan Jasa PT. BPD Sumut Rini Maulisa, Administrator Perkasa BI Provsu Rizky Ananda, Kepala BSI Cab. Binjai Sobri Ismail, Kepala Cabang Bank Sumut Kota Binjai Dharma Husnaidy Hasibuan, Plt. Kadis Pendidikan Kota Binjai Affan Siregar, SE., Kabag Perekonomian Setdako Binjai Andi Affandi, S.Sos., serta para kepala sekolah dan pelajar se-Kota Binjai.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dikhususkan untuk pelajar sebagai salah satu sasaran keuangan inklusif dalam strategi nasional,” ujar Sekdako dalam sambutannya. Ia menambahkan, kelompok pelajar dianggap memiliki potensi yang besar untuk peningkatan inklusi keuangan dan harus siap mendukung pemulihan ekonomi.

Ia menyampaikan, literasi finansial harus diajarkan kepada anak, agar dapat mengelola keuangannya dengan tepat dan berguna. “Jika anak sudah memiliki dan mampu menerapkan literasi finansial dengan baik, maka berbagai aspek kehidupannya akan lebih baik juga pada masa mendatang,” sebutnya pula.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter budaya menabung sejak dini dan melatih pengenalan perbankan lebih dini. Sehingga anak-anak sekalian akan terbiasa menabung baik di rumah maupun di sekolah sehingga perilaku konsumtif anak dapat berkurang. (Nov)

Share this Article
Leave a comment