Sekda Lantik 71 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemko Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos lantik 71 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai (30/5/2022) di Aula Pemko Binjai. Hadir dalam pelantikan ini Kepala Inspektorat Kota Binjai Eka Edi Saputra, Asisten III Pemko Binjai Meidy Yusri, serta Rohaniawan. 

Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai ini merupakan tindak lanjut dan sejalan dengan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo bahwa penyederhanaan birokrasi di lingkungan pemerintahan cukup dengan dua level, yaitu Eselon I dan Eselon 2, sisanya diganti dengan jabatan fungsional yang lebih mengedepankan keahlian dan kompetensi. 

Sekdako Binjai menyebut penyetaraan jabatan ini merupakan sebuah langkah perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Sebab, perubahan yang penting dalam menjalankan pemerintahan yaitu perubahan yang dilatarbelakangi semangat untuk mengefektifkan dan mengefisienkan kinerja birokrasi. 

Dalam pidatonya, Sekdako Binjai menyebutkan Reformasi Birokrasi perlu dilakukan agar lembaga pemerintah semakin sederhana dan bergerak semakin lincah. Hal ini juga untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan dinamisasi kinerja penyelenggara pemerintahan.

“Jabatan fungsional bukanlah jabatan yang bisa diisi oleh sembarang orang,” sebut Sekdako. “Pejabat fungsional memiliki peran dan fungsi yang strategis dan vital, sehingga setiap orang yang menduduki jabatan fungsional dituntut memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan bidang tugasnya,” ucapnya pula. 

Ia juga menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan komitmen bersama dalam bersinergi untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota Binjai yakni menjadikan Kota Binjai Maju, Berbudaya, dan Religius.(nov)

Share this Article
Leave a comment