Sekda Hadiri Supervisi Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi PKK Kota Binjai

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos hadiri kegiatan supervisi Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Senin (30/5/2022) di Aula Pemko Binjai. Kegiatan supervisi ini meliputi tertib administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK, IVA Test, Kesrag KKBPK Kesehatan, PHBS, LBS, dan Posyandu Tahun 2022. 

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Tim Supervisi PKK Provsu, Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Para pimpinan OPD terkait kota Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, Para Ketua TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Binjai. 

Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah dalam arahannya menyampaikan, adanya pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret tahun 2020 mengakibatkan pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK di Kota Binjai menjadi terkendala. Namun, meski demikian tim penggerak PKK Kota Binjai tetap berupaya melaksanakan 10 program pokok PKK sesuai dengan kondisi dan situasi atas program yang dapat dilaksanakan. 

Sekdako Binjai dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas seluruh kegiatan PKK. Ia menyatakan gerakan PKK ini sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan yang telah menunjukkan eksistensinya mewujudkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahtera.  

Ia juga menekankan PKK memiliki fungsi strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak melalui tiga pilar yang digerakkan, yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang merupakan bagian dari 10 program PKK. “Wadah ini mampu menunjukkan jati dirinya dalam mendukung program pemerintah,” tandasnya.

Sekdako menambahkan, TP. PKK Kota Binjai melalui programnya diharapkan mampu sebagai motivator masyarakat bahkan keberadaannya harus berdampak positif bagi masyarakat. “Dengan kehadiran tim supervisi di Kota Binjai pada hari ini, saya harapkan PKK Kota Binjai dapat menambah motivasi dalam meningkatkan semangat membangun kota dalam mensukseskan visi Kota Binjai,” sebutnya pula. 

Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menyampaikan bahwa kegiatan yang terselenggara hari ini untuk melaksanakan tanggung jawab PKK sebagai salah satu LKD di Desa dan Kelurahan melalui 10 Program Pokok PKK demi perubahan dan PKK gemilang.  

Ia menegaskan sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik. “Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat,” ucapnya. “Mari tanamkan tekad agar menjadi kader cerdik demi PKK gemilang,” tambahnya lagi.(nov)

Share this Article
Leave a comment