Sambut Ramadan, Komunitas Peternak Domba dan Kambing Berbagi Rendang

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Komunitas peternak domba dan kambing Sumatera Utara melaksanakan kegiatan sosial menjelang bulan suci Ramadan 1441 Hijriah, melalui aksi berbagi rendang daging domba dan bahan makanan kepada warga kurang mampu di tiga kabupaten/kota, Rabu (22/04/2020) siang.


Kegiatan itu sendiri terlaksana atas kerjasama dua komunitas peternak, yakni Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Binjai-Langkat, serta Paguyuban Peternak Kambing dan Domba Sumatera Utara.


Ketua HPDKI Binjai-Langkat, AKBP Safwan Khayat, mengatakan, aksi sosial berbagi rendang daging domba, serta bahan makanan berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir, merupakan upaya pihaknya membantu pemenuhan kebutuhan konsumsi warga terdampak pandemi Covid-19, yang dalam waktu dekat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah.


Dimana menurutnya, sebanyak 100 paket bantuan Ramadan 1441 Hijriah dibagikan pihaknya kepada 100 keluarga kurang mampu dan layak menerima bantuan yang ada di Kota Medan, Kota Binjai, dan Kabupaten Deliserdang.

“Selain untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19 dalam menghadapi Ramadan, pada dasarnya aksi sosial ini kita lakukan sebagai upaya mendukung keberlangsungan usaha para peternak domba dan kambing,” ungkap pria yang turut menjabat sebagai Kepala BNNK Deliserdang itu.


Sementara itu, Ketua Paguyuban Peternak Kambing dan Domba Sumatera Utara, Didit, mengakui, aksi sosial berbagi rendang daging domba dan bahan makanan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 murni terlaksana atas inisiatif dan dukungan dari rekan-rekan peternak.

Dalam hal ini, katanya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk bersedekah, dengan maksud agar warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covlvid-19 dapat menikmati olahan daging domba dan makanan layak saat bulan suci Ramadan.


“Rencananya aksi sosial seperti ini akan kami laksanakan berkelanjutan. Artinya, meskipun saat ini sebagan besar peternak mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19, namun kami tetap bertekad membantu sesama,” ujar Didit. (dika)

Share this Article
Leave a comment