Puncak Peringatan HKN, Langkat Siapkan 18.000 Dosis Vaksin

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

LANGKAT – Sebanyak 18.000 dosis vaksin sengaja disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, Sumatera Utara, demi mendukung suksesi gerakan vaksinasi pencegahan Covid-19 pada momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57/2021.

Vaksinasi pencegahan Covid-19 pada puncak peringatan HKN ke-57/2021 tingkat Kabupaten Langkat sendiri dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Desa Teluk, Kecamatan Secanggang, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana, (Plt) Kasat PolPP, Dameka Putra Singaribun, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, dr Azhar Zulkifly, Kabid Kesmas, Erwinsyah Siregar, Kasi PTM Keswa, Chairiani, Camat Secanggang, dan unsur muspida setempat.

Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana, mengatakan, vaksinasi pencegahan Covid-19 pada peringatan HKN ke-57/2021 menargetkan penyuntikan 2.000 dosis vaksin bagi masyarakat di satu kelurahan dan enam desa.

Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten Langkat memberdayakan 30 puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Langkat.

Khusus di Kecamatan Secanggang, Tiorita mengaku, petugas vaksinator yang diterjunkan 10 orang yang berasal dari Puskesmas Secanggang. Dalam melaksanakan tugasnya, mereka dibantu 20 petugas pendamping dari Desa Hinai Kiri dan 15 lainnya dari Desa Teluk.

“Mereka inilah yang ditugaskan untuk melayani penyuntikan vaksin pencegahan Covid-19 dosis pertama dan kedua,” terang Tiorita. (bang)

Share this Article
Leave a comment