Polres Binjai Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Toba 2022

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

BINJAI – Polres Binjai bersama instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba – 2022, di lapangan apel Mako Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No.1, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Jumat, (22/04/2022) pagi.

Sebagai pimpinan apel pada gelar pasukan operasi Ketupat Toba 2022 di Polres Binjai

adalah Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP dan dihadiri oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.IK, MH, Dandim 0203/Lkt diwakili oleh Danramil 01/Binjai Kota Kapten Inf. Imran Hamdani Batubara, Danyon Reider 100/PS diwakili Danton-I Letda Inf Zulkarnaen, Danyon Arhanud-11 Letda Arh. M. Ambarita, Wadanyon Brimob Yon-A Kompol AKP Sarijo, S.Pdi, MM, Dansub Denpom 1-5 Kapten CPM Triya Tugis, KaBNN AKBP Suprayogi, SH Kakesbangpol T. Syarifuddin, Kadishub Chairin, Kasatpol PP Andria Syahputra Pohan, S.SSTP, Ketua MUI kota Binjai DR. H. M. Jamil, MA, Tokoh masyarakat Edi Aswari, SH, Waka Polres Kompol Deny, SH, Kabag Ops Kompol Agung Basuni, SH, S.I.K. dan para PJU Polres Binjai.

Adapun susunan barisan pada apel gelar pasukan Ketupat Toba-2022 dimulai dari, barisan Perwira polres Binjai, barisan gabungan Denpom 1/ 5-2 Binjai dengan Provost Polres Binjai, barisan Kodim 0203/Langkat, Yonif Raider 100/PS, barisan Yon Arhanud 11/Wby Binjai, barisan Yon A Brimobda Sumut, barisan sat shabara polres Binjai, barisan Satlantas Polres Binjai, barisan gabungan staf dan polsek sejajaran polres Binjai, barisan Reskrim, barisan Sat Intel dan sat Narkoba, barisan Satpol PP kota Binjai, barisan Dinas Perhubungan kota Binjai, barisan BPBD kota Binjai, barisan PMI kota binjai dan barisan kendaraan dinas R-4/R-2.

Pada apel tersebut Aalikota Binjai sebagai pimpinan apel membacakan amanat bapak Kapolri sebagai berikut :

Marilah kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operas “Ketupat-2022” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022”, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022”

Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022. Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. 

Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia, hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran. (bay)

Share this Article
Leave a comment