Polisi Buka Dompet Donasi Bantu Korban Bencana di Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Polres Binjai membuka dompet donasi untuk membantu korban bencana angin puting beliung di wilayah hukumnya. Demikian disampaikan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK.MH, Rabu (20/4/2022) pagi. 

“Kami mengajak keluarga besar Polres Binjai untuk memberikan sebagian rezekinya guna membantu terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam berupa angin puting beliung,” kata Kapolres. 

Pejabat Polres Binjai yang hadir untuk menggalang dana terhadap korban bencana alam, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., MH, Waka polres KOMPOL Deny, SH, Kabag Ops KOMPOL Agung Basuni, SH,S.I.K, Kabag SDM KOMPOL Daryani, S.I.K, Kabag Ren KOMPOL M. Pasaribu dan para Kasat serta personil polres Binjai.

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah rumah masyarakat di Kecamatan Binjai Selatan mengalami kerusakan usai diterbangkan angin puting beliung. Terhitung ada 42 unit rumah di Jalan Gunung Singgalang, Lingk V Beguldah-II, Kelurahan Tanah Merah, 6 unit rumah Jalan Gunung Lauser, Lingk IV, Kelurahan Tanah Merah, sebanyak 12 unit rumah Jalan Samanhudi Lk.V, Kelurahan Bakti Karya.

Musibah bencana alam terjadi saat masyarakat sedang sibuk-sibuknya untuk mempersiapkan persiapan berbuka puasa bersama keluarganya. Namun tiba-tiba hujan turun. Dan tidak seperti biasanya yang diawali dengan gemuruh ataupun petir. Saat itu hujan sangat deras dan disertai dengan angin yang cukup kencang,

Dan tidak berselang waktu yang lama setelah datang hujan, saat itu juga angin puting beliung menerbangka atap rumah dan pohon kayu bertumbangan serta menimba rumah masyarakat di kecamatan Binjai Selatan. (bay)

Share this Article
Leave a comment