PKK Binjai Hadiri Pembinaan PAAR, Limbah Sampah Plastik Menjadi Bata

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Ketua I Bidang Pembentukan Karakter Keluarga TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu hadiri Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) melalui sosialisasi pembuatan ecobrick, di Kantor Lurah Kelurahan Setia Kota Binjai, Selasa 12 Juli 2022. 

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan ini Ketua PKK Kecamatan Binjai Kota Nida Sakina, Lurah Kelurahan Setia Hadi Kusuma, Kabid Pengelola Kualitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, para kepala lingkungan di Kelurahan Setia, para kader PAAR, serta para remaja se-Kelurahan Setia. 

Ecobrick merupakan istilah yang digunakan untuk menamai hasil pengelolaan sampah plastik yang menjadi sebuah bata. Ecobrick adalah botol plastik yang diisi padat dengan limbah non biological untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali. Eko-batu bata ini adalah teknologi berbasis kolaborasi yang menyediakan solusi limbah padat tanpa biaya untuk individu, rumah tangga, sekolah, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua I Bidang Pembentukan Karakter Keluarga TP. PKK Kota Binjai menyampaikan pembinaan yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan sampah. Yaitu dengan memanfaatkan sampah-sampah yang tidak terurai menjadi barang yang berguna seperti eco-brick ini.

“Mudah-mudahan anak-anak remaja sekalian bisa menerapkan apa yang diajarkan hari ini dan memanfaatkannya dengan baik,” ucapnya. Ia pun mengajak seluruh peserta yang hadir untuk aktif dalam membuang sampah pada tempatnya sebagai wujud kecintaan pada tanah air.(nov)

Share this Article
Leave a comment