Pertemuan Bulanan Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai, Angkat Tema Terkait Menggali Potensi Anak

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Penasehat Dharma Wanita Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu hadiri pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Binjai dengan materi “Anak dan Potensinya” di Aula Pemko Binjai, Rabu, 14 September 2022. 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, narasumber dari Rumah Tumbuh Kembang Anak Dini Luna Wulandari, M.Psi., para ibu ketua unit Dharma Wanita Persatuan se-Kota Binjai, serta para Ketua DWP Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Binjai. 

Dalam sambutannya, Penasehat DWP Kota Binjai memaparkan, anak sebagai anugerah harus dipertanggungjawabkan oleh setiap orangtua dalam hal merawat, mengasuh, dan mendidiknya. “Setiap anak unik dan berbeda, dan memiliki potensi yang berbeda satu dengan lainnya, itu sebabnya diperlukan kejelian dan kepekian dalam memaksimalkan potensi anak,” jelasnya. 

“Saya mengapresiasi Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai yang terus mengedukasi dan memberikan keterampilan kepada seluruh anggotanya,” ujar Penasehat DWP Kota Binjai.

Ketua DWP Kota Binjai dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa parenting merupakan satu di antara hal penting dalam tumbuh kembang anak. Parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak meliputi memenuhi kebutuhan fisik dan psikologis. Menggali potensi anak juga merupakan bagian dari salah satu proses parenting.

Ia menyebutkan, mengenal dan memahami potensi anak adalah langkah penting untuk kehidupan anak di masa depan. “Kita sebagai orangtua harus mampu mengenali potensi anak sebelum anak dewasa, dan berperan dalam membantu mengembangkan potensi anak,” sebutnya. Setiap anak pasti memiliki berbagai jenis potensi dan kemampuan, meskipun kemampuan tersebut tidak selalu mencerminkan kemampuan orangtuanya

“Semoga dalam kegiatan ini, para anggota Dharma Wanita Kota Binjai akan mendapatkan banyak informasi untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan bagi kita orangtua dalam mendidik, membimbing, mengasuh anak di dalam keluarga,” tandasnya pula.(nov)

Share this Article
Leave a comment