Peringatan HUT ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Kota Binjai Tahun 2022

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – “Di hari jadi ini, saya mengharapkan kepada para  tenaga pendidik, agar selalu meningkatkan peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa,” ucap  Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat menghadiri peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Kota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Sabtu, 26 November 2022.

Wali Kota Binjai juga mengaku menyambut baik digelarnya perayaan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan untuk para guru yang telah berjuang dalam mencerdaskan generasi bangsa. “Guru menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam memajukan Indonesia,  karena guru berperan memberikan pengetahuan kepada generasi penerus bangsa agar mereka bisa melakukan perubahan di masa depan,” sebut Wali Kota pula. 

Terkait berita perundungan yang viral dilakukan anak sekolah, Wali Kota Binjai menyatakan pihaknya beserta Forkopimda akan mengumpulkan seluruh Kepala sekolah dari mulai TK, SD Sederajat, SMP Sederajat dan SMA Sederajat untuk membahas hal tersebut. Menurutnya, perilaku tak beretika tersebut merupakan tanggungjawab dari para guru dan orangtua.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bansos berupa beras, baju, dan tas secara simbolis oleh Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Binjai. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan insan inspiratif dan penghargaan purna bakti.

Hadir pula dalam peringatan tersebut Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M Eko Prasetyo, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Sekda Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Danki A Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Arya M. Miko, Danyon Arhanud 11/WBY, Letkol Arh F.X Ibnu Hardianto, perwakilan PGRI Provinsi Sumatera Utara diwakili Iskandar Lubis, Plt. Kadis Pendidikan Binjai Sofyan Siregar, Ketua PGRI Kota Binjai Muhammad Nur, S.Pd, serta para guru guru se Kota Binjai.(Vida)

Share this Article
Leave a comment