Pemuda LIRA dan GM86 Gelar Sahur on the Road

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

BINJAI – Pemuda LIRA dan Komunitas GM86 menggelar kegiatan sahur on the road dengan cara berkonvoi sembari membangunkan orang sahur pada beberapa titik di Kota Binjai, Minggu (17/5) dini hari.

Dalam aksinya, puluhan kaum milenial tersebut turut membagikan nasi kotak dan air mineral kepada warga sebagai menu santap sahur.

Salah satu wilayah yang mereka kunjungi ialah Lembah Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota.Di tempat tersebut, aksi para anak muda itu mendapat simpati dan apresiasi.

Luar biasa dari warga. Sebab warga mengaku senang mendapat bantuan makanan santap sahur, terutama khususnya para remaja yang sedang melaksanakan tadarus bersama.Ketua GM86, Aldi, mengatakan, aksi ini sengaja digelar untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19, dengan cara membagi-bagikan makanan sebagai menu santap sahur.

“Tujuannya tidak lain untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada saudara-saudara Muslim kita yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda LIRA Kota Binjai, Rafiq Melayu, menyatakan, acara ini sukses terlaksana berkat kerjasama Pemuda LIRA dengan GM86, dan direncanakan akan digelar rutin setiap tahun selama Ramadan.

“Tujuan kita hanya satu, yakni ingin berbagi rejeki dengan para abang becak, ojol (ojek online), serta masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa,” ungkapnya. (dian)

Share this Article
Leave a comment