Pembukaan Perlombaan Dalam Rangka Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022

webadmin
webadmin
1 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP buka perlombaan dalam rangka Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Senin, 10 Oktober 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sumatera Utara Dr. H. Mukhsin Batubara, MA., Sekjen MUI Kota Binjai H. Jafar Sidiq, Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan, para kepala KUA se-Kota Binjai, para kepala sekolah madrasah se-Kota Binjai, para pimpinan pesantren se-Kota Binjai.  

Wali Kota Binjai menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kota Binjai ini. Peringatan Hari Santri dengan tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” ini mencerminkan keberadaan santri yang dicatat dalam sejarah selalu ada dalam tiap fase perjalanan Indonesia. 

“Peringatan Hari Santri Nasional merupakan wujud pengakuan atas peran dari ulama dan para santri yang ikut aktif dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Wali Kota. Dengan demikian, ia melanjutkan, peringatan Hari Santri Nasional tidak hanya sekadar diperingati oleh masyarakat pesantren saja, melainkan oleh masyarakat umum lainnya.(nov)

Share this Article
Leave a comment