Pembangunan Infrastruktur Harus Beri Manfaat Bagi Masyarakat

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP pimpin apel gabungan ASN Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin, 19 September 2022. Apel dengan petugas pelaksana dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Binjai ini diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemko Binjai.

“Dalam rangka mewujudkan visi Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius, salah satu misi pembangunan yang harus dilaksanakan untuk mencapainya adalah meningkatkan infrastruktur pertumbuhan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan,” ucap Wali Kota mengawali sambutannya. Sejalan dengan itu, ia menambahkan, upaya yang dilakukan pemerintah kota Binjai adalah membangun sarana prasarana infrastruktur dan penunjangnya yang dibutuhkan dan memiliki daya dorong terhadap laju pertumbuhan ekonomi berbasis potensi khas daerah, dengan tetap memberi ruang bagi partisipasi masyarakat dan  keseimbangan lingkungan hidup.

Ia menjelaskan, Dinas PUPR Kota Binjai telah dan akan melaksanakan beberapa pembangunan infrastruktur. Diantaranya pelebaran jalan di sekitar bundaran Tugu Pahlawan Kota Binjai, pembangunan Jalan Umar Baki yang telah berjalan dan akan dilaksanakan selama dua tahun (2022-2023), pembangunan Al Quran Center di Kelurahan Tunggurono, serta penataan trotoar seputar lapangan merdeka dan pekerjaan perlengkapan dan utilitas Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Makalona.

“Berkaitan dengan itu, saya mengingatkan kepada seluruh jajaran Dinas PUPR untuk lebih meningkatkan kinerja pengawasan di lapangan,   karena pengawasan yang dilakukan Dinas PUPR sangat berpengaruh kepada kualitas hasil pekerjaan,” ujar Wali Kota. “Harus diingat bahwa  tujuan dari pembangunan sarana dan prasarana adalah untuk menciptakan infrastruktur pelayanan umum yang baik  dan memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat,” jelasnya pula.(nov)

Share this Article
Leave a comment