Pelantikan Pengurus SMSI Binjai Langkat Walikota : Wadah Soliditas dan Sinergitas Media Siber

admin dirma
admin dirma
2 Min Read


BINJAI- Walikota Binjai, H Amir Hamzah, melalui Asisten III Pemko Binjai, Meidy Yusri, menghadiri pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai Langkat periode 2021-2026, bertempat di Pendopo Umar Baki Binjai, Sabtu (30/10).

“Saya berharap SMSI dapat menjadi wadah membangun soliditas dan sinergitas terutama bagi para pemilik perusahaan media online guna membangun media siber yang lebih professional dan kompeten, mampu melawan berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat. sehingga masyarakat dapat menikmati informasi yang cepat, tepat, informatif dan edukatif,” ucap Meidy.

Adapun nama-nama yang dilantik berdasarkan SK Pengurus Sumatera Utara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Nomor X10.01/PKTS/SMSI-SUMATERA UTARA/ VIII/2020, yakin Ketua Siswanto, Wakil Ketua Rahmad Fadli Sirait,  Sekretaris Zainal Fahri Harahap, Bendahara Anoriyan Yusuf, dan pengurus lainnya. 

 “Diharapkan kepada pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, agar dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah yang ada di Kota Binjai maupun Kabupaten Langkat,” ucapnya. 

Ditambahkannya, sebagai salah satu pilar demokrasi, pers yang dalam hal ini media online (siber) memiliki peran penting membantu mengawasi, serta menyampaikan hasil-hasil pembangunan di suatu daerah. media online merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah didalam menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat luas, terlebih media online dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. 


“Hadirnya SMSI di Binjai-Langkat diharapkan meningkatkan sinergisitas antara media dengan pemerintah kota maupun pemerintah kabupaten dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah,” harapnya.


Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto yang baru dilantik meminta dukungan dari Walikota dan unsur Forkopimda Binjai-Langkat. 

“Saya mohon kerjasamanya dari semua pengurus. SMSI ini milik kita bersama, namun tanggung jawab memajukan SMSI ini adalah tanggung jawab kita bersama. Ayo kita kibarkan SMSI ini di Kota kita tercinta Binjai-Langkat,” ungkapnya.


Siswanto juga menyampaikan bahwa SMSI Binjai-Langkat periode 2021-2026 memiliki 9 anggota perusahaan media yang tergabung diantaranya harian24news.id , lpc-online.com , halka-halki.com , axialnews.id , koranmonitor.com , beritanusa.com , e-news.id , dirmanews.com , metrolangkat-binjai.com dan telisik.net.(nov)

Share this Article
Leave a comment