Pebulutangkis Cilik Asal Binjai Juara 3 Sumedang Open II 2021

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Pebulutangkis cilik asal Kota Binjai, Muhammad Waldan Habibi berhasil keluar sebagai juara ketiga di ajang kejuaraan Bulutangkis PBSI Sumedang Open II 2021 (Jawa Barat) di kelompok usia dini putra. Menariknya, di babak 8 besar Waldan mampu menyingkirkan pemain unggulan nomor satu dari Klub SGS PLN Bandung milik Taufik Hidayat bernama Rafga Triatmoko.

“Dia masuk ke babak semifinal setelah berhasil menyisihkan 128 peserta dari berbagai klub-klub hebat yang ada di Pulau Jawa,” kata Ketua PBSI Kota Binjai, Heri Koko, Senin (27/9/2021) siang.

Kata Heri Koko, laga yang dilakoni Waldan terbilang cukup berat. Karena harus menghadapi pemain-pemain dari klub papan atas di tanah air. Sebut saja seperti Klub Jaya Raya Solo dan Exist Badminton Club Jakarta.

“Kita harus bangga karena pemain dari daerah kita bisa menorehkan prestasi di kejuaraan tingkat nasional,” ucapnya.

Berkat penampilan apiknya di atas lapangan membuat nama Waldan kini mulai dikenal. Terlebih ketika Waldan berhasil mengalahkan pemain unggulan nomor satu dari Klub SGS PLN Bandung Rafga Triatmoko dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

“Banyak yang prediksi dia akan masuk babak final. Tapi sayangnya di semifinal Waldan kalah,” sebutnya.

Kekalahan Waldan bukan tanpa sebab. Dia diduga keletihan karena harus melakoni pertandingan di tunggal putra dan ganda putra.

Kedepan kata Koko pihaknya PBSI Kota Binjai akan terus berbenah untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis di Kota Binjai. Salah satunya dengan melengkapi administrasi seluruh atlit bulutangkis sehingga terdaftar di PBSI pusat.

“Dan kita akan terus melakukan pembinaan untuk seluruh klub bulutangkis yang ada di Kota Binjai. Sehingga para atlit dapat memperoleh porsi latihan yang cukup,” ucapnya.

Waldan merupakan murid SDN 027950 Binjai Kota yang kini berlatih di Klub Rada Binjai. Sejak kecil, Waldan memang sudah menyukai olahraga bulutangkis. Waldan berangkat mengikuti kejuaraan di Sumedang, Jawa Barat bersama rekannya Fathir Habib Alkiano Tarigan dan didampingi pelatih Yastia Agustiani. (bay)

Share this Article
Leave a comment