Pebulutangkis Binjai Raih Emas di Open Sumatera

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Pebulutangkis Binjai, M Waldan Habibi sukses merebut medali emas dari nomor tunggal putra usia dini di ajang kejuaraan Open Sumatera di Pekanbaru, Riau. Waldan keluar sebagai juara usai mengalahkan pebulu tangkis dari Klub Bank Kepri Riau,
Raka dengan skor 21-12 dan 21-16.

Manajer Tim PB Rada Binjai, Ihsan Izka Rawi, mengatakan hasil positif ini juga diikuti rekan-rekannya dari Klub PB RADA Binjai. PB Rada gagal membuat All PB Rada Final akibat Fathir Habib Alqiyano Tarigan kalah dari Raka dan Fathir memperoleh medali perunggu. Waldan Habibi dan Fathir Tarigan yang juga bertanding di ganda anak-anak putra meraih medali perunggu.

Di katagori pemula putra, M Ananda Arifin lolos ke final setelah mengalahkan Alfarezi (Angkasapura Medan) 21-14, 18-21, 21-14, tetapi di final Ananda dikalahkan atlet Angsapura Medan Raflli Bukhori 21-14, 19-21, 15-21.

Menurut Ihsan, Ananda kelelahan akibat ia juga bertanding di nomor ganda putra pemula berpasangan dengan Haikal Lutfi (PB Solok) dan hanya meraih medali perungu. Satu-satunya atlet putri PB Rada Binjai Tiara Yolanda br Tarigan hanya meraih medali perungu ganda putri taruna yang berpasangan dengan Fransiska Sitepo (Angsapura Medan).

Usai berlaga di kejuaraan bulutangkis Se-Sumatera di Pekanbaru, atlet PB Rada Binjai melanjutkan mengikuti kejuaraan bulutangkis Hadiwan Badminton Club (HBC) Open 2021 di Batu Ampar, Batam.

Sedangkan Wildan Habibi dan Fathir Habib Alqiyano Tarigan berlanjut ke Magelang, Jawa Tengah mengikuti kejuaraan Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 yang berlangsung 28 Oktober hingga 7 Nopember 2021 di Gor Djarum dan Gor Suroto–Akmil Magelang.(bay)

Share this Article
Leave a comment