Patroli PPKM di Binjai, Himbauan Patuhi Prokes

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Tim gabungan TNI-POLRI kembali melakukan patroli PPKM di sejumlah titik lokasi yang menjadi pusat keramaian di Kota Binjai, Sabtu (14/8/2021) malam. Kegiatan ini digelar guna menghimbau masyarakat untuk patuhi Prokes guna
mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid 19).

Tim gabungan terdiri dari personil Polres Binjai, Sub Denpom 1/5-2 Binjai, Kodim 0203/Lkt, Satpol PP Kota Binjai, BPBD Kota Binjai dan Nakes Dinkes Kota Binjai. Mereka melakukan himbauan dengan berkeliling Kota Binjai naik mobil serta sepeda motor.

Kegiatan himbauan dibagi menjadi 2 (dua) tim dengan lokasi objek yang di jadikan sasaran Himbauan adalah sbb:

Tim I dipimpin oleh Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam dengan sasaran:

Origin Cafe jalan sukarno hatta kecamatan Binjai timur, Street Bar Jalan Olahraga Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur,
Warung Mie Aceh Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Binjai Timur dan Dua-dua kopi di Jalan Kartini, kecamatan Binjai kota

Sedangkan Tim II dipimpin Kasat Lantas dan Kasat Binmas dengan lokasi sasaran:

Kafe Selasar Jalan Padang, Kel. Rambung Dalam, Kec. Binjai Selatan, Bandrek Iwan Jalan Sultan Hasanuddin, Kel. Satria, Kec. Binjai Kota (dilakukan tes swab antigen sebanyak 2 orang dengan hasil negatif), O.E Cafe Jalan Sultan Hasanuddin, Kel. Satria, Kec. Binjai Kota, Semalam Angkringan Jalan Sultan Hasanuddin, Kel. Satria, Kec. Binjai Kota, Kafe Massa Sultan Hasanuddin, Kel. Satria, Kec. Binjai Kota (dilakukan tes swab antigen sebanyak 2 orang dengan hasil 1 negatif dan 1 Positif) dan Dylan’s Coffee Jalan Kol. Yos Sudarso, Kel. Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara.

Pada saat melaksanakan kegiatan himbauan di Bandrek Iwan yang berlokasi di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, tim melakukan Tes Swab Antigen terhadap 2 (dua) orang pengunjung dengan identitas, Rifky Mainanda (hasil Swab Antigen Negatif) dan Aji Syaputra (Hasil Swab Antigen Negatif).

Kegiatan himbauan di Kafe Massa sebelah RSU dr Djoelham Binjai yang berlokasi di Jalan Hasanuddin, Kel.Kartini, Kec.Binjai Kota, tim melakukan Tes Swab Antigen terhadap 2 (dua) orang pengunjung dengan identitas Egiya Permana Sebayang, (Hasil Swab Antigen Negatif) dan Ahmad Rizaldi Tanjung (Hasil Swab Antigen Positif).

Sesuai dengan hasil antigen positif a.n Ahmad Rizaldi Tanjung, diketahui bahwasannya dirinya barusan saja di vaksin Dosis 1 (Satu) di RSU dr Djoelham Binjai dan langsung disuruh pulang untuk isolasi mandiri yang akan dipantau oleh pihak puskesmas setempat.

Disaat melaksanakan kegiatan himbauan tersebut, tim juga melakukan penertiban terhadap masyarakat yang masih berada di Caffee untuk segera pulang karena waktu telah lewat. Dan memberikan peringatan serta menyerahkan Surat Edaran yg berisi Instruksi Walikota Binjai No. 188.55-5942 terkait dengan jam operasional caffee dimana Wilayah Kota Binjai masuk dalam PPKM Level 3.

Pelaksanaan Himbauan merupakan suatu bentuk pemberitahuan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak guna meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Covid 19 di Kota Binjai. (bay)

Share this Article
Leave a comment