Pasien Positif Covid-19 di Sumut Meningkat, Total 124 Orang

admin dirma
admin dirma
1 Min Read


MEDAN – Hingga kini perkembangan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara belum memperlihatkan tanda akan menurun. Bahkan besar kemungkinan grafiknya meningkat, yang menandakan penyakit ini masih memiliki potensi menularkan ke siapa saja.


“Karena itu mari kita sama-sama berdoa, agar para pasien segera diberikan kesembuhan oleh Allah Subhanahu Wa Taala, sehingga angka penularannya tidak meningkat,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Whiko Irwan, Minggu (03/05/2020).


Lebih jauh Whiko menyebut, hingga 3 Mei 2020, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di Sumatera Utara ada sebanyak 158 orang. Dari jumlah itu, 101 PDP dirawat di Kota Medan, dan 22 lainya dirawat di Kabupaten Deliserdang.


Sebaliknya, jumlah pasien positif terjangkit Covid-19 melalui uji PCR di Sumatera Utara ada sebanyak 124 orang, atau meningkat 7 orang dibandingkan dengan hari kemarin. Dalam hal ini, 13 orang meninggal dunia dan 41 lainnya telah dinyatakan sembuh.


“Untuk itu kami terus mengajak saudara-saudara sekalian, untuk tetap melakukan upaya pencegahan, menjaga diri dan keluarga, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak antar sesama sekitar dua meter, serta menjauhi keramaian dan kerumunan,” serunya. (zf)

Share this Article
Leave a comment