Musyawarah Kota Dan Pelantikan Pengurus Korpri Kota Binjai Periode 2022-2027

webadmin
webadmin
4 Min Read

BINJAI – Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos buka kegiatan Musyawarah Kota Korpri Kota Binjai, di Aula Pemko Binjai, Jalan Sudirman No. 6, Selasa, 25 Oktober 2022. Hadir dalam Muskot tersebut Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Sumut Kaiman Turnip, M.Si., Kasi Datun Kajari Binjai Antonius Ginting, SH.MH., Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H Safaruddin, MA., Kasubag Umum BNNK Binjai Suryawan, S.Sos., para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Binjai, serta para Camat dan Lurah se-Kota Binjai.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Prov. Sumut Kaiman Turnip dalam sambutannya menekankan, Korpri sebagai wadah bagi para ASN haruslah menjadi abdi negara yang memberikan manfaat baik bagi negara maupun bagi masyarakat.

Sekdako Binjai dalam Musyawarah Kota tersebut menyampaikan Korpri adalah unsur pelaksana atas semua keputusan-keputusan politik baik di tingkat pusat maupun daerah, serta menjadi pelaku pengelola administrasi di semua lini pemerintah negara dan sekaligus sebagai pemegang kendali birokrasi. Oleh karena itu, ia melanjutkan, sebagai pelaku birokrasi, korpri harus mampu memberikan kualitas kinerja yang baik, beretika, jujur, berintegritas, menghormati hukum dan norma, menghormati hak orang lain, suka bekerja keras, cinta pada pekerjaan, selalu tepat waktu dan tidak suka menyalahkan orang lain.

“Korpri memiliki peranan yang sangat strategis dalam rangka pembaharuan reformasi birokrasi untuk terciptanya pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa,” ucap Sekdako. Ia menyebutkan, korpri perlu senantiasa memberi teladan kepada seluruh anggotanya untuk selalu meningkatkan profesionalisme, kejujuran, dedikasi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Saya yakin bila seluruh anggota korpri mampu menjadi aparatur yang memenuhi standar kualitas tersebut, maka reformasi birokrasi akan berjalan dengan baik dan prinsip pelayanan prima dalam rangka pelayanan publik akan terwujud,” tegasnya.

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kota Binjai menyampaikan selamat kepada para pengurus Dewan Pengurus Korpri Kota Binjai masa bakti 2022-2027 yang telah dikukuhkan. “Pengukuhan ini hendaknya dapat dimaknai dan dimanfaatkan sebagai momentum sekaligus sebagai langkah awal yang tepat bagi kita semua dalam rangka peningkatan kinerja yang lebih baik,” ucap Wali Kota. Ia pun meminta, dalam melaksanakan tugasnya, agar para pengurus yang baru terpilih tetap berpegang pada paradigma korpri, yaitu profesional, netral dan sejahtera.

Dalam hal ini, Wali Kota melanjutkan, korpri perlu melaksanakan kegiatan dan kebijakan yang harus berpegang dan menjunjung tinggi prinsip kebersamaan, persatuan dan kesatuan sekaligus bermitra dengan pihak-pihak lain untuk kemajuan korpri. “Kepada dewan pengurus korpri Kota Binjai yang baru terpilih, saya berharap agar kedepan dapat menempuh langkah-langkah dan perjuangan organisasi, sehingga seluruh anggota korpri, selaku aparatur negara dan abdi masyarakat dapat menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam suasana kondusif,” jelasnya.

Dewan Pengurus Korpri Kota Binjai masa bakti 2022-2027 yang dikukuhkan diantaranya Ketua Drs. Eka Edi Syahputra, Sekretaris Rahmat Irwan Novrizal, S.Pd.,MH., Bendahara Muhammad Rifi Hamdani, S.A.B., Wakil Ketua I Majid Ginting, S.Sos. M.Si., Wakil Ketua II dr. Sugianto, Sp.OG., M.KM, Kabid Organisasi dan Kelembagaan Asri Darmawansyah Dalimunthe, SE. MAP., Kabid Informasi, Komunikasi, dan Publikasi Risnandar, SE., Kabid SDM, Pendidikan, dan Pemberdayaan Perempuan Rahmad Fauzi Salim, SH., M.AP., Kabid Pembinaan Kerohanian dan Sosial Amransyah, SE., Kabid Olahraga, Seni Budaya, dan Kesehatan Iwan Setiawan, SE. M.Pd., Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Putri Rismala, SH.MH., dan Kabid Usaha dan Kesejahteraan Drs. Hamdani Hasibuan.(Vida)

Share this Article
Leave a comment