Mendagri Minta Pemda Lebih Aktif Atasi Inflasi Di Daerahnya

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual di Binjai Command Center, Selasa, 30 Agustus 2022. Turut mendampingi Wali Kota, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M. Eko Prasetyo, Kapolres Binjai diwakili oleh Kapolsek Binjai Kota Kompol M. Guntur, Kajari Kota Binjai M. Husein Atmadja, SH. MH., Danramil 17/BT, Kapten Inf Rismanto, Kadisnaker Binjai Drs. Hamdani Hasibuan, Kabag Perekonomian Pemko Binjai Andi Affandi, S.Sos. 

Rapat Koordinasi dengan tema Kebersamaan dalam menangani inflasi daerah untuk membahas langkah kongkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden pada Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2022 ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menko Bid Marves Luhut Panjaitan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat. 

Dalam kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) ikut mengendalikan harga di masing-masing wilayah untuk atasi inflasi tinggi di Indonesia. Ia menambahkan, Inflasi pada Juli 2022 mencapai 4,94% dibanding periode yang sama tahun lalu. 

“Rekan-rekan sekalian ini yang perlu sama-sama kita waspadai, jangan sampai terjadi inflasi yang tidak terkendali di negara kita dan inflasi ini angka nasional dikontribusi oleh kerja dari Pemda. Pada kesempatan ini kita perlu upaya bersama dalam menangani inflasi,” kata Mendagri dalam rapat tersebut.(nov)

Share this Article
Leave a comment