Mendag dan Menteri BUMN Kunjungi Galeri UMKM di Binjai

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

BINJAI – Dalam rangka kunjungannya ke Sumatera Utara, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir, turut menyambangi Tan Collection Gallery dan Workshop Kelompok Rambutan Binjai (Kerambi) di Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Kota Binjai, Selasa (17/1).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, Kadisnaker Perindag Drs. Hamdani Hasibuan, Kadis Koperasi dan UMKM Binjai Megang Sitepu. 

Sebelumnya, Zulkifli Hasan ikuti Rakornas Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi secara virtual di Binjai Command Center. Kedua menteri ini kemudian melihat beberapa produk UMKM yang berada di Tan Gallery seperti tenun songket, batik, makanan, dan produk-produk yang lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga memberikan penjelasan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara online melalui market place yang kini telah marak. Ia melanjutkan, soal pembiayaan, jika pelaku UMKM kekurangan biaya, nanti disiapkan pembiayaannya oleh Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Sementara itu, Erick Thohir dalam kunjungan tersebut mengatakan pemerintah hingga saat ini terus mendorong warga yang di desa-desa bisa menjadi pengusaha. Ia pun menegaskan, BUMN mendukung program Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi, salah satunya adalah dengan pembiayaan melalui KUR, dan PNM Mekar. (bay)

Share this Article
Leave a comment