Malam Cap Go Meh 2571,Bupati Asahan Ajak Umat Beragama Saling Menjaga Rasa Toleransi

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN-Peringatan malam Cap Go Meh 2571 tahun 2020 warga Tionghoa dihadiri langsung oleh Bupati Asahan H Surya Bsc.

“Mari kita terus saling menjaga rasa toleransi beragama. Jangan kita menjadikan perbedaan sebagai perpecahan, akan tetapi mari kita jadikan perbedaan sebagai alat pemersatu bangsa dalam wadah Bhineka Tunggal Ika”

Ungkapan itu disampaikan Bupati pada malam Cap Go Meh 2571 tahun 2020, di Vihara Bodhigaya Kisaran dan Vihara Kiu Lie Tong, Sabtu malam (08/02/2020)

“Saya yakin masyarakat di Kabupaten Asahan masih mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama dengan sangat baik. Semoga rasa toleransi yang kita memiliki dapat terus terjaga, sehingga umat beragama satu dan lainnya dapat menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing dengan baik” ucap Bupati

Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Bupati H Surya mengucapkan terima kasih dan selamat menyambut malam Cap Go Meh 2571 tahun 2020. Dan Kami berharap dengan adanya perayaan Cap Go Meh masyarakat Tioghoa dapat turut serta dalam menjaga suasana yang kondusifitas di Kabupaten Asahan, harap Bupati.

Diakhir penyampaianya Bupati H Surya mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tionghoa untuk ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada pada tahun 2020 ini dengan menggunakan hak suaranya. karena satu suara sangat berharga untuk menentukan 5 tahun kelangsungan pembangunan di Kabupaten Asahan, ucapnya

Kehadiran Bupati Asahan H Surya bersama rombongan diacara peringatan malam Cap Go Meh disambut dengan atraksi barongsai, tari kipas, tari Sin Nien Le Chan Chan, beladiri wushu yang diperagakan oleh muda-mudi masyarakat Tionghoa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan turut melepaskan balon lampion sebagai pertanda kepercayaan masyarakat Tionghoa untuk mewujudkan cita-cita yang ingin di capai.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan serta masyarakat Tionghoa..(Nz)

Share this Article
Leave a comment