Kunjungan ke Daerah, BNPB RI Apresiasi Kesiagsiagaan GTP2C Asahan

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

ASAHAN – Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2C) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (28/05/2020).

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan memutus rantai penyebaran virus Corona, serta menangani orang dan pasien yang terpapar Covid-19.

Dalam kunjungannya, Liaison Officier (LO) BNPB RI, Mayjen TNI (Purn) Darlan Hararap, mengapresiasi kinerja dan kesiapsiagaan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Apalagi menurutnya, seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan, serta pelaksanaan prosedur teknis penanganan orang dan pasien terpapar Covid-19 sudah sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pusat.

“Teruslah bekerja. Jangan pernah ada rasa putus asa dan bosan, baik dalam hal memberikan pelayanan maupun himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi anjuran dari pemerintah,” ujar Darlan.

Selain itu dia pun meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar optimal dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, sehingga tidak ada masyarakat yang tidak menerima bantuan.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment