KPU Binjai Mulai Berlakukan Work From Home

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

BINJAI – KPU Binjai mulai berlakukan Work Form Home terhadap seluruh staff dan petugas honorer disana. Hal ini dilakukan berdasarkan surat edaran terkait antisipasi wabah virus Corona. 

“Untuk Binjai sebenarnya sudah kita berlakukan Work from home bagi staf dan honor. Yang diatur jadwal piketnya,” sebut Ketua Divisi SDM/Parmas KPU Binjai Robby Effendi, Kamis (26/3) sore.


Dampak virus Covid 19-Corona, kata Robbi, sejumlah tahapan agenda KPU Binjai jelang Pilkada 2020 tertunda. Akibatnya juga berdampak ke penyelenggara adhoc di tingkat kecamatan dan kelurahan yaitu PPK dan PPS.


 Dampak paling terasa kata Ketua Divisi SDM/Parmas KPU Binjai Robby Effendi kemarin saat ditanya di kantor KPU Binjai adalah dihentikannya sementara masa kerja PPK dan PPS. Namun honor PPK untuk Maret tetap diberikan.

“Sesuai instruksi KPU RI, PPK sekretariat PPK Kabupaten/Kota hanya dapat honor berdasar kegiatan di Maret, berlaku sampai ada instruksi selanjutnya,” sebut Robby.

Tadi dapat informasi dari sekretaris kpu binjai, honor dan operasional untuk PPK di bulan Maret akan dicairkan bertahap.   

Saat disinggung apakah Pilkada Binjai dan kota lainnya ditunda. Robby mengatakan KPU Binjai tetap menunggu arahan dari pimpinan di KPU RI.   

“Kita terus pantau perkembangan keadaan lewat media dan ikut petunjuk pimpinan,” jawab Robby. (dian)

Share this Article
Leave a comment