KNPI Gelar Super Grastrack 2020 Piala Walikota Binjai

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI-Kejuaraan balapan Super Grastrack tahun 2020 memperebutkan Piala Walikota Binjai, HM Idaham turut diramaikan oleh puluhan pembalap cilik yang saling adu pamer skill di lintasan sirkuit Kelurahan Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan, Sabtu (8/2) sore. Tak mau kalah dengan pembalap dewasa, mereka juga ikut meliuk-liuk di udara setelah menaklukkan dinding bukit setinggi 3 meter dengan kecepatan tinggi.

Misalnya saja, Rio Ferdinand (9) pembalap yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Dia terlihat penuh percaya diri ikut dalam balapan, meski baru enam bulan ini berlatih secara serius. Imbang Rio sendiri tak main-main. Banyak dari mereka yang sudah SMP dan sering ikut kejuaraan.

Meski terbilang pemula, Rio ternyata juga sudah sering tampil di kejuaraan balapan dan berhasil keluar di posisi ketiga. Kali ini, Rio berlaga di seri MX 65 CC.

Balapan berlangsung seru. Aksi kejar-kejaran para pembalap menimbulkan decak kagum para penonton. Bahkan, salah seorang pembalap bernama Noval terpaksa harus ditandu keluar lapangan karena terjatuh saat mengikuti balapan. Hasil akhir, Giovanha pembalap dari Tanjung Pura berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam kejuaraan tersebut.

Tokoh pemuda, Dejon Sembiring dalam sambutannya sebelum pertandingan dimulai mengaku sangat bangga dengan Walikota Binjai, HM Idaham yang memiliki perhatian terhadap masa depan pembalap di Kota Binjai. Ia mendukung serta mengapresiasi pemerintah yang sudah mendukung penuh terselenggaranya kejuaraan balapan ini.

Kejuaraan balapan ini sukses terselenggara berkat kerjasama DPD KNPI Kota Binjai bersama Pemko Binjai. Dimana ajang kejuaraan Super Grasstrack tahun 2020, mempertandingkan kelas Official Class dan Sporting Class. Untuk Official Class mempertandingkan Bebek STD 2 tak dan 4 tak sampai dengan 225 CC untuk pemula (U-17). Bebek 4 tak modifikasi 125cc Junior U-20. Sport dan Trail Junior. Bebek 4 tak Modifikasi 125 CC Senior. Sport dan trail senior.

Sedangkan Sporting Class mempertandingkan campuran open bebek 4 tak modifikasi non kategori,
campuran non kategori, bebek STD 4 tak pabrikan (RBY), bebek STD Camp Pabrikan RBT MX 65 CC. Kejuaraan ini sendiri berlangsung selama dua hari dan dibuka secara resmi oleh Walikota Binjai, HM Idaham SH.MSi.

Turut hadir di acara tersebut, Walikota Binjai, HM Idaham SH.MSi, Ketua DPD KNPI Kota Binjai, Zimmy Sembiring, Kepala Bapeda, Yusrizal dan beberapa SKPD Pemko Binjai lainnya.

Walikota Binjai, HM Idaham, SH.MSi memiliki harapan kepada pemuda agar terus berani berkreatif. Dia juga memuji apa yang dilakukan Ketua KNPI Kota Binjai, Zimmy Sembiring yang selama ini rajin sekali melakukan kegiatan positif, seperti kemarin acara bakti sosial sunatan massal

“Dan kepada para crosser semoga dapat menjaga keselamatan dan menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding. Karena menang dan kalah itu adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan,” katanya. (dian)

Share this Article
Leave a comment