Kisruh Soal Baliho Caleg Partai Nasdem Tumpang Tindih Dengan Baliho Caleg Partai Golkar

webadmin
webadmin
2 Min Read

Dirmanews.com, Bagan Siapiapi – Menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung diseluruh Indonesia pada 14 Februari 2024 mendatang, situasi politik pun memanas.

Contoh misal situasi perpolitikan didaerah, khususnya Kabupaten Rokan Hilir diinformasikan semakin memanas, ada dua partai besar, saling tumpang tindih baliho seperti yang terjadi baru-baru ini, bahwa baliho Hj. Rusmanita Caleg dari Partai Nasdem dapil Rokan Hilir untuk Provinsi Riau.

Lokasi pemasangan baliho percis disekitar “Tugu Gong Batu 6” Bagansiapiapi diinformasikan bahwa Lokasi pemasangan baliho Hj. Rusmanita telah dikontrak Partai Nasdem Rokan Hilir. Kemudian tanpa diketahui Partai Nasdem baliho Hj. Rusmanita ditimpah baliho Naladia Ayu Rokan Caleg dari Partai Golkar dapil Rokan Hilir untuk Provinsi Riau. Naladia Ayu Rokan adalah putri Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.I.P, M.SI. “Dalam baliho diperkirakan berukuran 4 m X 6 m terpampang foto Naladia Ayu Rokan bersama ayahnya Afrizal Sintong”. Lokasi pemasangan baliho Tugu Gong.

Tak bisa dipungkiri bahwa memang lokasi tertentu yang dianggap strategis oleh seluruh partai peserta Pemilu menjadi sasaran “empuk” mencari simpatisan untuk mendulang suara, maka tak pula mengherankan jika bergagai partai peserta Pemilu bahwa “Tugu Gong Batu 6” merupakan lokasi strategis untuk memasang baliho karena lokasi tersebut merupakan pintu keluar masuk dari dan menuju Bagansiapiapi maka dengan mudah masyarakat melihat para Caleg peserta pemilu saat melintas di Tugu Gong tersebut.

Dikabarkan bahwa baliho Hj. Rusmanita dari Partai Nasdem terpasang sejak 7 Desember 2023. diketahui 1 Januari 2024 pada saat pertukaran tahun. Baliho Hj. Rusmanita tidak tampak, karena ditimpah baliho Naladia Ayu Rokan dari Partai Golkar dalam bingkai yang sama, diinformasikan bahwa permasalahan baliho Hj. Rusmanita yang ditimpah baliho Naladia Ayu Rokan telah ditangani Panwaslu Rokan Hilir demikian informasi ini dibagikan netizen Kamis, 11 Januari 2024. (Sp)

Share this Article
Leave a comment