Ketua TP PKK Kota Binjai Hadiri Peringatan Hari Kartini Di Aula Tengku Rizal Nurdin

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah hadiri Peringatan Hari Kartini 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Kamis (21/4/2022). Dalam hal ini, ia didampingi pula oleh Sekretaris TP. PKK Kota Binjai Yushilda Usman Eka Edi S., dan Asisten III Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri. 

Dalam rangka perayaan Hari Kartini ke 144 ini, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju bekerja sama dengan Kementerian, lembaga, dan pemerintah provinsi memberikan penghargaan kepada perempuan Indonesia yang berjasa dan berprestasi di seluruh wilayah kabupaten/kota se Indonesia. 
Dalam pemberian penghargaan, OASE bekerjasama dengan 34 pemerintah provinsi yang mengikutsertakan 20 orang perempuan berprestasi dari masing-masing provinsi, termasuk Provinsi Sumatera Utara. 


Pembina OASE Iriana Joko Widodo menyampaikan penghargaan ini diberikan sebagai pendorong bagi perempuan Indonesia untuk berkarya nyata untuk berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

Penghargaan ini diberikan kepada beberapa bidang seperti kesehatan, pendidikan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan bidang pertanian. Total 514 orang perempuan dari seluruh Indonesia menerima penghargaan sebagai perempuan berjasa dan berprestasi.

Diantaranya 115 orang dari bidang pendidikan, 99 orang dari bidang kesehatan, 102 orang dari bidang sosial budaya, 99 orang dari bidang lingkungan hidup, dan 99 orang dari bidang pertanian.


Iriana Joko Widodo berharap kegiatan ini mampu menginspirasi perempuan di Indonesia, dan menjiwai semangat Kartini yang tidak pernah padam untuk menjadi perempuan yang berdaya menuju Indonesia maju.

“Peringatan Hari Kartini harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, dan kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi,” ucapnya. 
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan penghargaan bagi perempuan berjasa dan berprestasi kepada 33 orang perempuan dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Penerima penghargaan dari Kota Binjai menerima penghargaan di bidang Sosial Budaya, yang diterima oleh Juliati.(nov)

Share this Article
Leave a comment