Kemah Literasi SMA Negeri 5 Binjai

webadmin
webadmin
2 Min Read

Dirmanews.com, Binjai – Mewakili Wali Kota Binjai, Kadis Pendidikan Kota Binjai Drs. Edi Mulia Matondang, M.AP menghadiri kegiatan Kemah Literasi SMA Negeri 5 Binjai bertempat di Aula SMAN 5 Binjai, Kamis (26/10). 

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Kota Binjai menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Binjai sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Kegiatan Kemah Literasi oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kota Binjai. 

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan dalam menggali potensi literasi para peserta, selain itu kiranya peserta juga mendapat pengetahuan baru dalam kegiatan ini. 

Melalui kemah literasi ini, kiranya dapat menciptakan generasi pemuda yang cerdas, kreatif, dan berpikiran terbuka dengan cara memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka melalui membaca dan menulis. Mereka akan siap menghadapi tantangan dunia modern dan berkontribusi secara positif dalam pembangunan masyarakat dan bangsa.

“Salah satu aspek penting dari kemah literasi adalah menciptakan lingkungan yang mempromosikan kegiatan membaca dan menulis. Dalam suasana perkemahan yang penuh semangat dan kegembiraan, tentunya, ananda-ananda sekalian akan terlibat dalam berbagai aktivitas, berbagai permainan kreatif yang mendorong imajinasi dan keterampilan berpikir kritis”, Ujar Kadis Pendidikan Kota Binjai.

Turut pula hadir dalam kegiatan ini Kacabdis Wil II Binjai/Lkt H. Saiful Bahri S.Sos, MAP,  Anggota DPRD Provinsi Hendro Susanto, Mewakili PMI Sri Ulina Ginting, S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 5 Binjai S. Daniel Lubis, S.Pd,  Para Kepala Sekolah se-Kota Binjai, para Siswa/Siswi se-Kota Binjai. (bay)

Share this Article
Leave a comment