Kapolres Langkat Hadiri Semarak HUT TNI Ke 78 Tahun 2023

webadmin
webadmin
2 Min Read

LANGKAT – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH.MH hadir dalam upacara peringatan Hut TNI ke 78 tahun 2023 dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” di lapangan asrama Kebun Lada berada di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Rabu (05/10/23)

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Dandim 0203 LKT menyampaikan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. 

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantanganterhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI saat ini tengah dilakukan secara bertahap. Hal tersebut akan terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan, sesuai dengan kemampuan negara. TNI harus terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir. 

Memberdayakan industri pertahanan global dengan memegang teguh semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri, guna tercapainya postur TNI yang diharapkan Selain itu, penguatan budaya strategis prajurit TNI harus tetap menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan, yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat. 

Sebagai bentuk perwujudan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (totaldefence system), yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah maupun sumber daya nasional lainnya, untuk menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia

Usai membacakan amanat dari panglima TNI kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi,pemptongan nasi tumpeng,pemberian bantuan sembako kepada para veteran dan warakauri, Difile dari seluruh instansi di Binjai dan Kabupaten Langkat serta hiburan panggung prajurit. (bay)

Share this Article
Leave a comment