Ini Penjelasan Walikota Binjai Sikapi Wacana New Normal

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

Apalagi konsep new normal tahap awal lebih cenderung untuk survive (bertahan), dan setidaknya butuh waktu paling cepat selama enam bulan.

Di sini sebenarnya proses seleksi alam itu berjalan,” jelas Idaham.

Menyikapi wacana penerapan new normal, Pemerintah Kota Binjai akan terlebih dahulu mengidentifikasi dan memetakan secara makro sektor apa saja yang mengalami dampak paling parah selama pandemi Covid-19.

Dari situ, akan dirumuskan dan disusun sejumlah program strategis percepatan proses rehabilitasi, khususnya di sektor perdagangan dan pendidikan, dengan melibatkan para ahli, tenaga profesional, dan seluruh pihak terkait.

“Pada dasarnya, ada tiga jaringan pengamanan yang harus diperkuat. Antara lain, kesehatan, sosial, dan ekonomi. Namun dari ketiga hal ini, kita pelajari terlebih dahulu sektor mana yang harus diutamakan,” jelas Idaham.

Di sisi lain, dia mengaku telah melakukan koordinasi dengan seluruh pimpinan bank dan lembaga keuangan di Kota Binjai, guna mengetahui grafik pertumbuhan ekonomi dan membandingkannya dengan kondisi sebelum pandemi Covid-19.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment