HUT Kota Binjai Ke-150 Tahun “Momentum Evaluasi Menuju Binjai Lebih Baik”

admin dirma
admin dirma
5 Min Read

BINJAI – Di usianya yang makin dewasa, tentunya kita dan seluruh masyarakat kota binjai mempunyai semangat yang sama, yakni semakin meningkatkan semangat kerja dan komitmen tinggi dalam membangun kota Binjai menuju kota yang lebih maju, berbudaya dan religius,” ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Binjai dalam rangka hari jadi Kota Binjai ke-150, Selasa (17/5/2022). 

Wali Kota menjelaskan, bersama dengan Wakil Wali Kota Binjai bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat Kota Binjai melalui visi misi pembangunan Kota Binjai. Misi pembangunan Kota Binjai yang dimaksud diantaranya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, melayani dan profesional; Meningkatkan infrastruktur pertumbuhan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan;serta mewujudkan sumber daya manusia dan masyarakat Kota Binjai yang berkualitas. 

Rangkaian Kegiatan HUT Kota Binjai ke 150 Tahun


Selama masa menjabat, ia pun memaparkan beberapa program unggulan dan kegiatan pembangunan yang telah maupun akan dilaksanakan ke depannya. Program kegiatan tersebut ialah pembangunan Kawasan Kartini dan pembangunan Kawasan Setia, peluncuran ambulance “Binjai Sehat”, rencana pembangunan Masjid dan Gedung Al-Quran Center, penataan Binjai Eco–Food Court dan kawasan Lapangan Merdeka Binjai, serta pembangunan Kawasan Pasar Tavip. 


“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, unsur forkopimda Kota Binjai, para sesepuh dan alim ulama maupun seluruh stakeholders yang telah bersinergi untuk membangun Kota Binjai menjadi lebih baik lagi,” ucap Wali Kota.

“Kami juga berharap dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan di Kota Binjai ke depan akan dapat terus berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga apa yang menjadi visi dan misi pembangunan Kota Binjai akan dapat terwujud,” tandasnya lagi. 

Rangkaian Kegiatan HUT Kota Binjai ke 150 Tahun


Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra pada kesempatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan hari jadi Kota Binjai sebagai momentum evalusi.

“Mari kita jadikan Hari Jadi Kota Binjai ini sebagai momentum evaluasi untuk mengubah kesadaran dan tanggung jawab kita atas apa yang telah disumbangsihkan dalam membangun Kota Binjai sesuai dengan peran, kemampuan dan kapasitas masing-masing,” ucapnya.

“Kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program Pemerintah Kota Binjai ke depan, sehingga pembangunan yang kita laksanakan dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi pembangunan Kota Binjai,” jelasnya pula.


Kegiatan yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Binjai Jalan Veteran No. 9 ini, dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., seluruh unsur Forkopimda Kota Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai dan jajaran anggota DPRD Kota Binjai, Seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Ketua MUI Kota Binjai dan jajaran pengurus, alim ulama dan tokoh masyarakat, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Binjai Ade Irma Irwansyah, seluruh Camat, lurah, dan kepala lingkungan se-Kota Binjai, para mantan pejabat di Pemerintah Kota Binjai, serta pimpinan daerah lain.

Rangkaian Kegiatan HUT Kota Binjai ke 150 Tahun

Diantaranya Gubsu yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera Utara Drs. H. M. Fitriyus, SH., MSP., Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, Plt. Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib, Wakil Bupati Asahan H. Surya, serta Sekda Labuhan Batu Utara H. Muhammad Suib.


Dalam rapat paripurna ini juga diberikan piagam dan penghargaan kepada insan berprestasi Kota Binjai, dan para mantan pejabat Pemerintah Kota Binjai. Setelah rapat paripurna, rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-150 ini dilanjutkan dengan resepsi di Pendopo Umar Baki dan pemotongan tumpeng.(red)

Share this Article
Leave a comment