Hari Ini, PKS Binjai Mulai Buka Pendaftaran Bacakada

webadmin
webadmin
2 Min Read

Dirmanews.com, Binjai – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2024, yang dimulai sejak 20 hingga 27 April mendatang.

Pendaftaran terbuka untuk umum, baik kader maupun nonkader PKS, serta dilakukan pada jam kerja di Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Binjai, Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang MTsN, Kelurahan Kebunlada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

“Pengambilan formulir pendaftaran dibuka mulai 20 sampai 26 April. Sedangkan pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran dibuka mulai 21 sampai 27 April,” ungkap Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Bacakada PKS Kota Binjai, yang juga Ketua DPD PKS Kota Binjai, Muhty Ardiansyah, didampingi Sekretaris, Abdurahman, serta jajaran anggota Panselda di antaranya, Akhmad Toyib Lubis, Anggota DPRD Kota Binjai dari Fraksi PKS, Hairil Anwar, dan Hariadi, saat menggelar Konferensi Pers di Kafe Biestro, Kota Binjai, Jumat (19/4) sore.

Diakui Muhty, tidak ada syarat khusus yang diterapkan PKS bagi para kandidat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal. calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai. Sebab seluruh syarat mengikuti pendaftaran mutlak berpedoman pada Peraturan KPU.

Meskipun demikian dia menyatakan ada tiga mekanisme penjaringan bacakada yang diterapkan PKS, yakni penjaringan internal partai atau penjaringan terhadap struktural,L partai, penjaringan lintas kader, serta penjaringan aspirasi masyarakat.

“Jadi, tugas Panselda itu hanya dua. Pertama ialah penjaringan yang dilakukan melalui pembukaan pendaftaran dan pemaparan visi-misi bacalon. Lalu yang kedua ialah penyaringan atau seleksi. Setelah tahapan ini selesai, nanti kita pilih minimal empat nama kandidat untuk diusulkan ke DPW dan diseleksi akhir di DPP,” terang Muhty. (bay)

Share this Article
Leave a comment