Hafiz Sosok Muda dan Energik Pimpin Karang Taruna Kota Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Ketua Karang Taruna Kota Binjai terpilih  Hafiz merupakan sosok anak muda yang pintar dan penuh energik. Putra kesayangan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP itu juga sangat potensial untuk membangkitkan semangat anak muda untuk terjun ke dunia usaha dengan melahirkan inovasi-inovasi. 

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan SE saat ditemui di acara Musyawarah Temu Karya di Aula Lantai II Balai Kota Binjai, Kamis (10/2/2022) siang.

“Kami berharap kepada pengurus yang terpilih agar selalu menjaga kekompakan dan solid untuk bisa bersama-sama bersinergi dengan program Pemko Binjai dalam hal membangun enterpeuner muda,” katanya.

Beliau juga berharap kepada Karang Taruna Binjai agar terus melahirkan generasi cemerlang yang mampu menciptakan peluang usaha di tengah situasi sulit sekarang ini. Terlebih kepada pelaku-pelaku UKM di Kota Binjai agar dapat terus dibina.

“Mereka harus memiliki semangat dan kemandirian dalam hal menciptakan dunia peluang usaha dan kreatifitas itu yang paling penting,” ujarnya. 

Dijelaskannya banyak hal yang bisa dilakukan seperti membentuk kelompok UKM, kelompok pertanian dan komunitas peduli lingkungan seperti mengelola Bank Sampah yang bisa didaur ulang menjadi bahan komuditas bernilai ekonomis. 

“Di Binjai sendiri masalah sampah adalah yang paling krusial. Dan dengan adanya Karang Taruna ini kita harapkan mereka mampu melahirkan inovasi-inovasi untuk mendaur ulang sampah menjadi barang komuditas yang laku dijual,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Binjai, Hafiz mengaku siap menjalankan program-program yang bertujuan menciptakan enterpeuner muda di Kota Binjai. Salah satunya dengan menciptakan wadah untuk anak muda dalam berkreatifitas.

“Melalui wadah kreatif ini kita harapkan anak-anak muda di Kota Binjai dapat terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk kreatif yang bisa dijual dan memiliki nilai ekonomis,” sebutnya. (bay)

Share this Article
Leave a comment