Farianda Putra Sinik Terpilih Sebagai Ketua PWI Sumut

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

MEDAN – Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos, yang juga Ketua Serikat Perusahaan Surat Kabar (SPS) Sumatera Utara, H Farianda Putra Sinik SE, terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara masa bakti 2021-2026, sesuai hasil Konferensi PWI Sumatera Utara 2021.

Pada tahap pemilihan yang digelar di Aula Rajawali Lantai II Hotel Garuda Plaza, Kota Medan, Sabtu (23/10/2021) sore, Farianda mampu unggul dengan selisih 138 suara atas Wartawan Senior Harian Analisa, yang juga kandidat petahana, H Hermansjah SE.

Dari total 516 suara masuk yang disalurkan melalui 47 peserta perorangan dan 149 peserta pemegang mandat, putra dari Tokoh Pers Sumatera Utara, Almarhum H Ibrahim Sinik ini, mampu meraup 327 suara. Sedangkan pesaingnya, H Hermansjah, hanya mendapakan 189 suara. Sementara 1 suara lagi dinyatakan batal.

Sebaliknya, Ketua PWI Sumatera Utara masa bakti 2010-2015, yang juga Wartawan Senior Harian Realitas, Drs M Syahrir MIKom, turut terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumatera Utara.

Dalam tahap pemilihan itu, Syahrir mampu mengumpulkan total 335 suara, atau unggul atas Akademisi yang juga Editor Senior Harian Waspada, Dr Dedi Syahputra SSos MA, yang hanya mampu memperoleh 180 suara.

“Dengan ini, kami tetapkan Saudara H Farianda Putra Sinik SE sebagai Ketua PWI Sumatera Utara terpilih, masa bakti 2021-2026, dan Saudara Drs M Syahrir MIKom sebagai Ketua DKP PWI Sumatera Utara terpilih, masa bakti 2021-2026,” kata Pimpinan Sidang Pleno, yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh, didampingi anggota PWI Sumatera Utara, Nurhalim Tanjung, dan Ketua PWI Kabupaten Deliserdang, Khairul Hizad Sembiring.

Dalam pidato penutupnya, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua PWI Sumatera Utara terpilih masa bakti 121-2026, H Farianda Putra Sinik.

“Alhamdulillah, hajatan kita hari ini telah berlangsung dengan sukses dan telah pula tampil ketua PWI Sumut yang baru periode 2021-2026. Saya yakin inj hasil adalah pilihan terbaik bagi PWI Sumut. Mari kita semua bergembira menikmati pesta ini,” ujar Atal.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Utara terpilih masa bakti 2021-2016, Farianda Putra Sinik SE, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga dan seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan amanah kepadanya untuk memimpin PWI Sumatera Utara.

Dia juga mengajak seluruh anggota PWI Sumatera Utara, terkhusus kepada H Hermansjah SE dan oara pendukungnya, agar kembali menyatu, menjaga harmonisasi, dan meningkatkan soliditas untuk kemajuan organisasi.

“Mohon maaf jika ada kata-kata, sikap dan perilaku saya, yang kurang berkenan. Dengan ini, saya mohon maaf dan kepada Allah Subhanahu Wa Taala saya mohon ampun. Ingat, saya tetap berkomitmen menjadikan anggota PWI Sumatera Utara semakin profesional dan kompeten,” ujar Farianda. (dika)

Share this Article
Leave a comment