Faisal Hasrimy Sampaikan LKPJ Bupati Langkat 2023 dan Perubahan Propemperda di Paripurna DPRD.

webadmin
webadmin
2 Min Read

Dirmanews.com, Langkat – M.Faisal Hasrimy menyampaikan LKPJ Bupati Langkat 2023  pada Rapat Paripurna selain rapat penyampaian LKPJ juga di laksanakan rapat paripurna dalam rangka perubahan Propemperda, di ruang rapat paripurna DPRD Senin (25/03/2024).

Penyampaian LKPJ Bupati Langkat 2023 hari ini di hadiri 27 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Langkat, M.Faisal Hasrimy dalam penyampaiannya menyampaikan apresiasi kepada pimpinan anggota dewan yang terhormat atas peran dan kemitraan yang baik sehingga berbagai agenda pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 

“Hal ini sebagai kolaborasi yang kuat dalam membangun Kabupaten Langkat” ucapnya.

Hal ini sesuai visi, misi dan strategi pemerintah daerah, webagai mana dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah   (RPJMD) Kabupaten Langkat TAHUN 2019 – 2024 tertuang visi yang ingin kita capai yakni ”   “MENJADIKAN LANGKAT YANG MAJU…, SEJAHTERA… DAN RELIGIUS MELALUI PENGEMBANGAN PARIWISATA DAN INFRASTRUKTUR YANG BERKELANJUTAN”.  

Selanjutnya dalam penyelenggaraan tugas dan fungsinya pemerintah daerah dengan mengacu pada indikator kinerja makro yang didukung oleh seluruh perangkat daerah. Indikator kerja yang telah di jalankan dan di capai pada tahun 2023 antara lain :

1. Indeks pembangunan manusia 

2. Angka kemiskinan menurun 

3. Angka pengangguran

4. Pertumbuhan ekonomi 

5. Pendapatan per- kapita

6. Ketimpangan Pendapatan 

7. Pengeluaran rill per kapita 

8. Perkembangan PDRB Tahun 2022

9. Indeks reformasi birokrasi 

10. Indeks sistem pemerintahan berbasis elektronik tahun 2022

11. Laporan Keuangan Daerah 

12. Kapabilitas Apip dan Maturitas SPIP

Dilanjut dengan Rapat Paripurna dalam rangka perubahan Propemperda. Dalam sambutannya M.Faisal Hasrimy menyampaikan Rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat pada hari ini merupakan agenda guna memenuhi ketentuan  peraturan perundang-undangan dengan memperhatikan arahan dan masukan dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (bay)

Share this Article
Leave a comment